Tim Gabungan Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi Karhutla

Tim Gabungan Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi Karhutla
Upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-74 di lokasi Karhutla
MERANTI - Sebagai wujud rasa kecintaan dan bangga atas Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim gabungan yang sedang bertugas mendinginkan bekas api Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Kepulauan Meranti turut menggelar Upacara Pengibaran Bendera.
 
Hal itu diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. Laode Proyek, SH, MH, dalam laporannya kepada Kapolda Riau, yang juga ditembuskan kepada wartawan, Sabtu (17/8/2019).
 
Dikatakannya, Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 itu berlangsung di tengah-tengah sisa Karhutla di Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Upacara dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Kepulauan Meranti, AKP Hermanto dan dihadiri Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU Bonardo Purba, personel Polsek Tebing Tinggi Barat 15 orang, personel Satuan Samapta Polres Kepulauan Meranti 7 orang dan personel BPBD 5 orang.
 
"Kegiatan upacara dilaksanakan sebagai wujud kecintaan dan rasa bangga  personel gabungan atas Kemerdekaan RI, walau dalam kondisi pada saat melakukan tugas pendinginan lokasi Karhutla," ujar Kapolres.
 
Selama kegiatan upacara berlangsung, jelas Kapolres, situasi aman terkendali dan setelah selesai upacara dilanjutkan kembali pendinginan lokasi Karhutla. (red)

Berita Lainnya

Index