Gubri: Haji Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat Banyak

Dibaca: 142 kali  Selasa,20 Agustus 2019 | 08:57:00 WIB

Gubri: Haji Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat Banyak
Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat menyampaikan sambutannya

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa seorang yang telah menyandang predikat haji harus menjadi contoh bagi masyarakat banyak.
 
Ia menyebutkan, perjalanan haji merupakan suatu perjalanan yang harus direnungkan oleh setiap insan yang berhaji. Sehingga, ketika kembali ke rutinitas mampu mengubah kebiasaan buruk.
 
"Perjalanan haji bukan hanya berkorban harta, tenaga dan lainnya, tapi perjalanan menjemput perubahan yang dapat menjadi contoh di masyarakat," katanya, Senin (19/8/2019).
 
Mantan Bupati Siak ini juga mengatakan, seorang haji harus mencerminkan sikap dan perilaku haji yang mabrur dan meningkatkan keimanan kepada sang pencipta.
 
Syamsuar menambahkan, selain ahli ibadah, haji juga sebagai orang yang rela membantu saudaranya yang berada di bawah garis kemiskinan serta mampu mengajak keluarganya untuk mengamalkan ajaran islam.
 
"Berat sekali tuntutan bagi orang yang sudah haji, tidak main-main dengan gelar haji. Menjadi manusia yang lebih baik lagi," tambahnya.
 
Ia juga berharap, semua jemaah yang menunaikan ibadah haji pada tahun 2019 ini mendapat gelar haji mabrur serta mampu menjaga kemabrurannya.
 
"Semoga mendapatkan gelar haji mabrur yang berguna bagi masyarakat," ucapnya dilansir media center riau.
 
Penuturan ini disampaikan Gubri dalam acara penyambutan jemaah haji kloter pertama asal Provinsi Riau, di ruangan keberangkatan asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru. (mcr/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com