Sembilan Kepala Daerah di Riau Terima Penghargaan K3

Dibaca: 56 kali  Kamis,29 Agustus 2019 | 08:56:00 WIB

Sembilan Kepala Daerah di Riau Terima Penghargaan K3
Ket Foto : Ilustrasi. Foto infoburuh.com

PEKANBARU - Sembilan Kepala daerah di Provinsi Riau menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Tenaga Kerja (K3) Tingkat Provinsi Riau tahun 2019.
 
Penyerahan penghargaan untuk Sembilan Kepala Daerah dalam kategori pembina K3 di daerah tersebut diberikan oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau H Rasidin SH, Rabu (28/8/2019) di Grand Suka Hotel Pekanbaru.
 
Kesembilan Kepala Daerah yang menerima penghargaan tersebut adalah Bupati Pelalawan, Bupati Bengkalis, Bupati Indragiri Hulu, Walikota Pekanbaru, Bupati Siak, Walikota Dumai, Bupati Rokan Hilir, Bupati Rokan Hulu dan Bupati Indragiri Hilir.
 
Selain penghargaan untuk Kepala Daerah, dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada perusahaan untuk kategori Nihil kecelakaan bagi perusahaan yang telah tersertifikasi dan bagi perusahaan yang belum tersertifikasi.
 
Gubri Syamsuar dalam sambutannya yang dibacakan Rasidin mengatakan, era revolusi industri 4.0 mengharuskan pelaku usaha terutama tenaga kerja untuk bisa mengikuti dan atau bisa menyesuaikan, hal itu akan sangat bermanfaat bagi dunia industri terutama dalam mengurangi angka kecelakaan kerja.
 
"Revolusi Industri 4.0 memberi banyak tantangan bagi sektor ketenagakerjaan yang harus diantisipasi semua pihak. Jika tidak, akan banyak tenaga kerja Indonesia yang kalah bersaing dan tersisih dari dunia kerja," tegasnya dilansir media center riau.
 
Teknologi juga menyebabkan batasan ruang lingkup kerja semakin samar dan pekerja-pekerja kontrak bebas tumbuh pesat. Selain itu dengan tuntutan pekerjaan yang semakin tinggi dan semakin banyaknya pekerjaan-pekerjaan repetitif yang bisa digantikan mesin atau robot.
 
"Karena itulah, mau tidak mau, tenaga kerja harus mampu atau memiliki skill yang mumpuni, hingga akan bisa tetap mampu bersaing di era revolusi industri.4.0," pungkasnya. (mcr/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com