Kabiro Kesra Setdaprov Riau Pimpin Peninjauan Lokasi MTQ di Kampar

Dibaca: 114 kali  Sabtu,14 September 2019 | 08:40:00 WIB

Kabiro Kesra Setdaprov Riau Pimpin Peninjauan Lokasi MTQ di Kampar
Ket Foto : Rombongan dipimpin Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si saat melakukan peninjauan

KAMPAR - Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si, didampingi Sekda Kampar, Drs. Yusri. M.Si, memimpin peninjauan lokasi Musabaqah Tilawatil Qur’an XXXVIII tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 di Kabupaten Kampar, Sabtu (14/9/2019).
 
Kegiatan peninjauan itu dilakukan rombongan setelah ditetapkannya lokasi bazar, nomor urut Pawai dan Devile kafilah bagi 12 Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau, yang akan digelar pada tanggal 23 hingga 30 November 2019 mendatang.
 
Rilis Dinas Kominfo Kabupaten Kampar yang diterima jurnalmadani.com mengungkapkan, Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri. M. Si menyambut kedatangan utusan dari 12 Kabupaten/Kota di Balai Bupati (Rumah Dinas) di Bangkinang.
 
"Sesuai dengan persiapan yang telah dilakukan, Insha Allah Kampar telah siap 100 persen untuk melaksanakan Iven Agama yang telah 26 tahun tidak diselenggarakan di Kabupaten Kampar," kata Yusri, dihadapan Gubernur Riau yang diwakili Kabiro Kesra Setda Riau, Masrul Kasmy, Kepala Kemenag Riau Mahyuddin dan Kepala LPTQ Riau Asyari Nur.
 
Hadir pula Kepala Kemenag Kampar Alfian. M.Ag dan Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se Riau, Ketua LPTQ Kampar Yurmailis Saruji dan para Kepala LPTQ Kabupaten/Kota se Riau, Kabag Kesra Kampar Yurnalis dan Kabag Kesra se Riau serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar.
 
Untuk kegiatan yang sifatnya pawai, jelas Yusri, akan dilaksnakan secara efektif dan efisien, karena selama ini dilaksanakan memakan waktu seharian, sementara kegiatan yang lain pada waktu yang sama juga berjalan.
 
"Oleh sebab itu kita akan susun dengan lebih efektif," tambahnya lagi.
 
Seiring berjalan waktu yang terus makin dekat, maka berbagai persiapan dan langkah telah dilalui, dimana pada hari ini Sabtu (14/9/2019) telah dilakukan pencabutan undian lokasi Bazar, nomor urut pawai dan devile.
 
"Dengan kerja sama dari Pemerintah Provinsi Riau dan semua Kabupaten dan Kota, Insha Allah kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar," kata Sekda Yusri.
 
Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si, saat memandu pencabutan undian menyampaikan ada beberapa hal persepsi yang harus disatukan dan mendapat persetujuan bersama, diantaranya waktu, tata tertib maupun terhadap lokasi yang akan ditetapkan.
 
Dalam pertemuan itu ditetapkan nomor urut pertama untuk pawai Taaruf bagi Kabupaten yang meraih juara Umum pada MTQ sebelumnya, sedangkan untuk lokasi Bazar menjadi prioritas bagi Kabupaten tuan Rumah.
 
Usai pencabutan undian, Sekda Kampar membawa rombongan meninjau langsung lokasi arena utama MTQ, tempat stand bazar dan lokasi lomba. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com