Kapal Kempang Angkut BBM Tenggelam di Selat Air Hitam

Dibaca: 862 kali  Rabu,18 September 2019 | 05:23:00 WIB

Kapal Kempang Angkut BBM Tenggelam di Selat Air Hitam
Ket Foto : Kapal kempang pengangkut BBM saat ditarik ke tepi jembatan pelabuhan

MERANTI - Sebuah kapal kempang yang sarat dengan muatan drum berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) tenggelam di perairan Selat Air Hitam depan pelabuhan Peranggas atau di seberang Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (18/9/2019).
 
Pantauan jurnalmadani.com, Kapal kempang yang diketahui baru akan bertolak ke Kota Selatpanjang itu berhasil diselamatkan dengan cara ditarik oleh satu unit Kapal kempang lainnya, sebelum tenggelam seluruhnya di laut.
 
Kejadian itu sempat mengundang perhatian banyak orang yang sedang berada di sekitar pelabuhan peranggas, Kecamatan Rangsang Barat, banyak masyarakat yang menyaksikan berteriak histeris dan berharap Kapal itu secepatnya diselamatkan.
 
Salah satu netizen, Wak Krimo melalui unggahan akun facebooknya mengungkapkan, diduga Kapal kempang itu tenggelam akibat kabut asap tebal, hembusan angin kencang dan hantaman gelombang di Selat Air Hitam. Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian itu.
 
Saat ini kapal sudah diikat di salah satu jembatan pelabuhan di Dusun Peranggas, Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat. Sementara itu pihak berwenang setempat belum memberikan keterangannya kepada media atas peristiwa tersebut. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com