Ardiansyah Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti

Dibaca: 336 kali  Senin,14 Oktober 2019 | 11:15:00 WIB

Ardiansyah Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti
Ket Foto : Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis menyampaikan ucapan selamat kepada Ardiansyah

MERANTI - Ardiansyah, SH, M.Si, ditetapkan sebagai Calon Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti periode 2019-2024, di Balai Sidang DPRD, Senin 14 Oktober 2019.
 
Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, yang hadir pada rapat paripurna itu mengucapkan selamat kepada Ardiansyah dan menyampaikan harapan agar sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif di Kepulauan Meranti kedepan semakin baik.
 
"Harapan kita terjalin kerjasama yang semakin baik antara Eksekutif dan Legislatif untuk bersama-sama membangun serta mensejahterakan masyarakat Kepulauan Meranti," ucap Sekda.
 
Rapat Paripurna penetapan Ardiansyah sebagai Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti itu dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, Musdar Mustafa, yang dihadiri para anggota DPRD, serta para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.
 
Dalam pidato pembukaan, Pimpinan Rapat Paripurna menjelaskan bahwa Partai Politik yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Kepulauan Meranti berhak menyampaikan usulan Calon Pimpinan DPRD yang selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Riau melalui Bupati untuk diresmikan pengangkatannya.
 
Dalam Rapat Paripurna itu, Sekretaris DPRD Kepulauan Meranti, Irmansyah, menyampaikan pengumuman tentang penetapan Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti periode 2019-2024 sesuai dengan surat keputusan DPP PAN.
 
Dikatakannya, DPRD perlu mengumumkan penetapan Calon Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Rapat Paripurna yang menetapkan Ardiansyah sebagai Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti dari Partai Amanat Nasional.
 
Setelah mendengarkan pengumuman SK yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD, Pimpinan Rapat mengatakan penetapan DPRD ini selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Riau melalui Bupati Kepulauan Meranti untuk diresmikan pengangkatannya.
 
Setelah menerima penetapan itu, Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan jabatan Ketua DPRD kepada dirinya. Ia berjanji akan mengemban amanah itu dengan baik, salah satunya dengan menjalin sinergitas yang lebih baik lagi dengan pihak eksekutif untuk bersama membangun Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Ya kedepan kita akan berupaya menciptakan sinergitas yang lebih baik lagi dengan eksekutif untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.
 
Kepada wartawan, Ardiansyah mengaku penunjukan dirinya oleh DPP PAN sebagai Ketua DPRD telah disetujui dan diterima oleh semua pihak di internal Partai. Termasuk juga Ketua DPD PAN Kepulauan Meranti Fauzi Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kepulauan Meranti.
 
Polemik yang sempat diberitakan media ditegaskan Ardiansyah adalah hal biasa dalam organisasi PAN dan sejauh ini hubungan antara dirinya dengan Ketua DPD PAN Kepulauan Meranti Fauzi Hasan baik-baik saja.
 
"Kami masih sering bertemu dan hubungan kami baik-baik saja tak ada masalah," akunya.
 
Saat ditanya kapan jadwal pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD bersama unsur pimpinan DPRD lainnya, Ardiansyah memperkirakan pelantikan akan dilakukan pada pekan depan. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com