Fashion Nusantara Warnai Kreasi Siswa SMK Telkom Pekanbaru

Fashion Nusantara Warnai Kreasi Siswa SMK Telkom Pekanbaru
Foto bersama
PEKANBARU - Sebanyak 20 busana kreasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Pekanbaru yang dikaitkan dengan paduan kain batik, ditampilkan pada acara sastramania festival literasi SMK Telkom Pekanbaru, Jumat 25 Oktober 2019.
 
Dalam acara Fashion Nusantara tersebut terlihat berbagai koleksi busana untuk muslim seperti rompi dan overcoat bergaya kekinian yang tampil menawan dengan dihiasi aksen kain batik.
 
Acara yang ditaja oleh anggota Osis SMK Telkom Pekanbaru itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019 mendatang. Keluarga besar SMK Telkom Pekanbaru terlihat antusias saat menggelar beberapa acara yakni SMK Telkom Pekanbaru Idol, Fashion Nusantara, cerpen, debat dan baca puisi.
 
Kepala Sekolah SMK Telkom Pekanbaru, Muhammad Faisal merasa bangga dengan kreativitas siswa yang telah tampil dengan sejumlah busana nusantara itu.
 
"Saya tidak menyangka mereka bisa mengkreasikan busana sebagus itu, semoga siswa semua selalu berkarya hebat kedepannya," harap Faisal.
 
Ia menginginkan, apa yang ditampikan siswanya hari ini kelak bisa dipertontonkan di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional dan internasional.
 
Di lain sisi, Penanggung Jawab Acara, Hariadi Noprison juga berkomentar, menurutnya dengan adanya fashion nusantara bisa menumbuhkan bakat terpendam siswa, karena ia melihat banyak siswa yang mengikuti audisi fashion nusantara.
 
"Dari sekian banyak yang ikut audisi, hanya 20 siswa yang dipilih karena dianggap memenuhi syarat," ungkap Hari.
 
Hari mengatakan, acara ini digelar agar siswa selaku pemuda penerus bangsa terus berkarya dan berinovasi sekreatif mungkin demi kemajuan bangsa.
 
Ia melihat antusias seluruh siswa dalam mengikuti acara ini dan berharap agar kedepanya SMK Telkom Pekanbaru memasukkan acara ini dalam agenda tahunan untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda. (mcr/red)

Berita Lainnya

Index