Tim Kukerta Pedagogik UNRI Melakukan Renovasi Lapangan Bola Voli

Dibaca: 70 kali  Minggu,06 September 2020 | 08:38:00 WIB

Tim Kukerta Pedagogik UNRI Melakukan Renovasi Lapangan Bola Voli
Ket Foto : pengecatan lapangan bola voli desa kemuning muda oleh mahasiswa kukerta pedagogik UNRI

Siak (jurnalmadani.com) - Melihat minat dan juga semangat masyarakat untuk berolahraga begitu besar,Membuat Hati Tim Kukerta (kuliah kerja nyata) Pedagogik dari UNRI (Universitas Riau) untuk merenovasi lapangan bola voli milik desa, tepatnya Desa kemuning muda (09/08/2020) kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak.
 
Lapangan Voli merupakan salah satu tempat penyaluran bakat dan kegemaran warga desa Kemuning Muda kecamatan Bungaraya yang akhirnya menjadi salah satu perhatian tim kukerta pedagogik Unri Desa Kemuning Muda. Semangat berlatih masyarakat menjadi acuan untuk melakukan renovasi lapangan yang bertujuan agar semangat tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.
 
Kegiatan ini dilakukan selama satu minggu, dimulai pada tanggal 9 Agustus 2020 dan berakhir pada tanggal 16 Agustus 2020. Renovasi lapangan ini dibagi menjadi dua kegiatan. Kegiatan pertama adalah mengecat lapangan voli, Kegiatan yang ke-2 adalah mengecat sekaligus membuat tulisan Nama lapangan voli tersebut pada dinding ruang ganti yang kebetulan berada tepat di belakang lapangan tersebut.
 
Pengecatan lapangan menggunakan kombinasi dua warna, yakni warna hijau dan kuning. Kegiatan pengecatan lapangan dimulai dengan membersihkan lapangan dari daun-daun kering dan sampah-sampah lainnya. Sementara itu untuk tembok ruang ganti dimulai dengan mengaplikasikan warna putih sebagai warna dasar yang kemudian ditulis dengan kalimat ‘Putra Tunggal’ yang merupakan nama kebanggaan  team bola voli Desa ini dan ‘kukerta pedagogik Unri desa Kemuning Muda’ di sudut kanan tembok.Lapangan yang sudah direnovasi selama satu minggu tersebut kemudian digunakan untuk acara tunamen bola voli yang merupakan bagian dari acara untuk memeriahkan 17 Agustus 2020. (Hendra)
 
 
 
 

 

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com