Kapolres Rokan Hulu Bantu Pembangunan MCK MDA Darul Fatih Yang Longsor

Kamis, 05 Januari 2023 | 16:00:28 WIB

ROKAN HULU - Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH, melakukan peninjauan di lokasi turap sungai kecil tempat longsornya MCK MDA Darul Fatih di Kelurahan Rokan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis pagi 5 Januari 2023.

Hadir mendampingi Kapolres, Kasat Binmas AKP Hermawan, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes, SH, Ketua LKA Rokan Dt. Anyo Krukusumo, Ketua Pemuda Rokan Seriusman, Kepala MDA Darul Fatih Aftinir, perwakilan orang tua Murid MDA Darul Fatih dan beberapa tokoh Masyarakat Rokan.

Kepala MDA Darul Fatih Aftinir kepada Kapolres Rokan Hulu menyampaikan keluhannya terkait bangunan MCK MDA yang telah jatuh longsor ke sungai kecil sekira setahun yang lalu akibat banjir besar.

Sementara jumlah murid MDA Darul Fatih sebanyak 120 orang yang menggunakan MCK tersebut, saat ini kesulitan mencari tempat buang hajat terdekat.

Sebelumnya, Kepala MDA Darul Fatih juga menyampaikan keluhan pembangunan MCK untuk murid MDA Darul Fatih kepada Kapolres Rokan Hulu melalui Kapolsek Rokan IV Koto.

Saat peninjauan, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH, mengatakan kehadirannya di MDA itu sengaja untuk mengecek kondisi turap sungai kecil dan MCK yang longsor, dimana nantinya akan memberikan bantuan pembangunan MCK yang baru.

Mendapatkan kunjungan Kapolres, Kepala MDA Darul Fatih mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan terhadap keberlangsungan pendidikan di MDA itu. Apresiasi juga disampaikan para tokoh adat, tokoh masyarakat yang merasa senang dan bangga atas perhatian Kapolres Rokan Hulu.

"Terimakasih bantuannya Pak Kapolres Rokan Hulu, semoga bapak diberi kesehatan dan sukses menjalankan tugas di negeri ini," ujar Kepala MDA yang diamini puluhan tokoh masyarakat yang hadir. (ns)

Terkini