Megawati Ucapkan Selamat ke Partai Komunis, PDIP: Itu Sikap Terpuji

Dibaca: 102 kali  Sabtu,03 Juli 2021 | 11:34:00 WIB

Megawati Ucapkan Selamat ke Partai Komunis, PDIP: Itu Sikap Terpuji
Ket Foto : Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi ucapan selamat atas ulang tahun Partai Komunis China yang ke-100

JAKARTA – Sikap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang mengucapkan selamat ulang tahun ke-100 kepada Partai Komunis di China menuai sorotan publik.
 
Menanggapi hal itu, petinggi PDIP Hendrawan Supratikno mengaku heran mengapa ucapan Megawati kepada Partai Komunis China (PKC) mendadak heboh di publik.
 
Pasalnya, kata Hendrawan, ucapan selamat ulang tahun dari Megawati kepada PKC itu merupakan hal yang biasa.
 
"Benar, itu ibu Ketum (PDIP). Lalu, apa yang salah dengan menyampaikan selamat ultah ke-100 untuk Partai Komunis China?," ujar Hendrawan Supratikno, Sabtu 3 Juli 2021 seperti dikutip dari Pojoksatu.id.
 
Ia pun menilai memberi ucapan selamat ulang tahun kepada pihak lain merupakan ekspresi persahabatan dan sikap yang terpuji.
 
Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada publik agar tak perlu mengumbar kedengkian atas ucapan selamat Megawati Soekarnoputri terhadap Partai Komunis China tersebut.
 
Selain itu, menurut Hendrawan, mengucapkan selamat kepada bangsa lain juga merupakan sikap yang terpuji.
 
"Saling hormat-menghormati dalam kehidupan antarbangsa itu (sikap) terpuji. Jangan bisanya mengumbar keirian dan kedengkian, tapi malas membangun pencerahan kolektif berbasis ilmu," tuturnya.
 
Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi ucapan selamat atas ulang tahun Partai Komunis China yang ke-100.
 
Ucapan selamat dari putri Proklamator RI itu direkam dalam video berdurasi 2.01 menit dan viral di media sosial.
 
Dalam video tersebut, terlihat Megawati mengenakan baju berwarna merah tengah berdiri di depan bendera Merah Putih dan PDIP.
 
Ia pun lantas mengucapkan selamat ulang tahun ke-100 kepada Partai Komunis China. Megawati juga berharap hubungan persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia tetap abadi selamanya.
 
"Semoga hubungan persahabatan antara 1,4 miliar rakyat Tiongkok dengan 271 juta rakyat Indonesia, akan tetap abadi selamanya. Sekali lagi, selamat hari jadi yang ke satu abad Partai Komunis Tiongkok," ujarnya. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com