Rekomendasi Mandat Tiga Calon Ketua PAC PBB di Meranti Segera Diajukan ke DPW Riau

Dibaca: 553 kali  Minggu,04 Juli 2021 | 02:21:00 WIB

Rekomendasi Mandat Tiga Calon Ketua PAC PBB di Meranti Segera Diajukan ke DPW Riau
Ket Foto : Ketua dan Sekretaris DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti

MERANTI - Proses rekomendasi mandat bagi tiga calon Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Bulan Bintang (PAC PBB) di Kabupaten Kepulauan Meranti sedang berlangsung. Tiga calon Ketua PAC itu nantinya akan mendapat mandat dari Ketua DPW PBB Riau.
 
Sekretaris DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti, Alfan Idris mengungkapkan, tiga calon Ketua PAC PBB yang sudah menyatakan kesiapan memimpin partai berlambang Bulan dan Bintang itu berasal dari Kecamatan Rangsang Barat, Kecamatan Rangsang Pesisir dan Kecamatan Tebing Tinggi.
 
"Saat ini proses rekomendasi mandatnya masih berlangsung. DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti juga menerima masukan dari Ketua Majelis Pertimbangan Cabang Pak Nuriman dan Ketua Badan Kehormatan Cabang Encik Azman, dalam hal pengajuan rekomendasi mandat calon Ketua PAC PBB Kecamatan itu," ungkap Alfan Idris, Ahad 4 Juli 2021, di Selatpanjang.
 
Dikatakannya, pengajuan rekomendasi mandat bagi calon Ketua PAC PBB di tiga Kecamatan tersebut dilakukan oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti ke Ketua DPW PBB Provinsi Riau, kemudian para Ketua PAC yang menerima mandat Ketua DPW diberikan kewenangan menyusun personalia lengkap pengurus PAC.
 
"Nantinya untuk SK susunan personalia lengkap pengurus PAC akan diajukan ke DPW PBB Riau oleh tim penyusun yang terdiri dari Ketua PAC dan dua orang fungsionaris DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti yang mendapat mandat dari DPC," ujarnya.
 
Begitu juga untuk tingkat Pimpinan Ranting, lanjut Alfan, pengajuan mandat dilakukan secara berjenjang, dimana Ketua PAC PBB Kecamatan diberikan kewenangan mengajukan rekomendasi calon Ketua Ranting PBB di Desa atau Kelurahan ke Ketua DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Hingga hari ini baru ada beberapa usulan nama calon Ketua PAC PBB dari Kecamatan lainnya, yang akan diproses rekomendasi mandatnya dari Ketua DPW PBB Riau. DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti masih membuka kesempatan bagi para bakal calon Ketua PAC PBB lainnya," jelas Alfan. (rls)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com