Seribu Warga Binaan Rutan Pekanbaru Diberi Vaksin COVID-19

Dibaca: 239 kali  Kamis,29 Juli 2021 | 04:25:00 WIB

Seribu Warga Binaan Rutan Pekanbaru Diberi Vaksin COVID-19
Ket Foto : Pemberian Vaksin Warga Binaan Rutan Pekanbaru

PEKANBARU - Sempena Hari Jadi Provinsi Riau ke-64, Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Kepolisian dan TNI menggelar Vaksinasi Tahap I kepada 1.000 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Pekanbaru, Rabu (28/7/2021).
 
Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono didampingi Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman.
 
Pada kesempatan ini, Rudi Hartono menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi sehat bagi WBP Rutan Kelas I Pekanbaru.
 
"Saya sangat mengapresiasi terjalinnya sinergitas antara Rutan Pekanbaru dengan Dinkes Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, Kepolisian dan TNI sehingga terlaksananya kegiatan vaksinasi kepada 1.000 WBP Rutan Pekanbaru," ujar Rudi.
 
Kadivmin berharap semoga dengan vaksinasi ini dapat meningkatkan Imunitas WBP dan mengurangi resiko terpapar virus COVID-19.
 
Karutan Pekanbaru, M Lukman juga menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan atas program pemerintah pusat dalam melakukan percepatan Vaksinasi COVID-19 yang harus dilaksanakan oleh semua pihak, termasuk Rutan Kelas I Pekanbaru sebagai Institusi Negara, yang pada pelaksanaannya di hari ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.
 
"Ada 1.000 lebih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas I Pekanbaru yang diberikan vaksin hari ini. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di dalam Rutan. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, WBP serta jajaran Rutan Kelas I Pekanbaru dapat tetap sehat di tengah pandemi yang ada," ujar Lukman.
 
Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini disaksikan langsung oleh Karutan dan jajaran dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan WBP dipanggil secara begiliran untuk dilakukan vaksinasi.
 
Sebelumnya, Rutan Kelas I Pekanbaru juga telah melakukan vaksinasi Tahap I dan II kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Pekanbaru. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com