Nazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti di Pekanbaru

Dibaca: 263 kali  Sabtu,18 September 2021 | 12:31:00 WIB

Nazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti di Pekanbaru
Ket Foto : Wan Abubakar Ketua Permaskab Kepulauan Meranti di Pekanbaru sebelumnya, menyerahkan dokumen kepada Ketua Permaskab Kepulauan Meranti Pekanbaru yang baru Nazaruddin

PEKANBARU - Sesuai hasil rapat Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Pekanbaru (PerMasKab), Nazarudin alias Ipan dipercaya memimpin organinasi ini untuk masa bhakti 2021-2026.
 
Hasil formatur susunan pengurus PerMasKab hingga ditetapkan pengurus defenitif disampaikan langsung tokoh masyarakat Riau asal Kepulauan Meranti Wan Abu Bakar, Sabtu (18/09/2021), di Aula Masjid Al Falah, Jalan Sumatera, Pekanbaru.
 
"Untuk kepentingan masyarakat kita harus bersatu, harus kompak, jangan berkecai-berai," kata Wan Abu Bakar yang sebelumnya memimpin PerMasKab Kepulauan Meranti di Pekanbaru periode sebelumnya.
 
Tokoh masyarakat Kepulauan Meranti yang berkibar di pusat, Tarmizi Tohor dalam elu-eluannya juga mengatakan tentang kekompakan sebagai kunci kemajuan organisasi.
 
"Ada masalah sekecil apapun itu, harus cepat kita sikapi. Duduk semeja, kita berembuk menyelesaikannya. Jangan tunggu masalah itu menjadi besar. Semua ini kuncinya kekompakan," ucap Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI itu.
 
Ketua PerMasKab Kepulauan Meranti di Pekanbaru Nazaruddin dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk saling ingat mengingatkan bila terjadi kesalah pahaman atau berbeda pendapat. Karena dengan saling koreksi maka segala sesuatunya akan bisa diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan.
 
"Kami punya motto dalam kepengurusan ini mengumpulkan yang terserak," ungkap Nazaruddin.
 
Sebagai pemimpin organisasi sosial kemasyarakatan ini, Nazaruddin sudah menyiapkan beberapa program yang sedang dia rancang bersama-sama. Di antara program dalam waktu singkat itu adalah melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan Bupati Kepulauan Meranti selaku pemangku wilayah tempat asal usul serta para sesepuh dan tokoh masyarakat.
 
Selain itu, sambung Nazaruddin, melakukan konsolidasi organisasi dan pembangunan data base warga asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang bermastautin di Kota Pekanbaru.
 
Program berikutnya, melanjutkan pelaksanaan program sosial dan keagamaan yang telah ada dengan tetap memperhatikan situasi pandemi yang masih berlaku.
 
Program lain yang akan dibahas dengan jajaran pengurus sesuai bidangnya, terutama mengenai bagaimana organisasi ini jelas payung hukumnya (legal standing).
 
"Kami percaya jajaran pengurus yang telah ditunjuk dapat bergandengan tangan dan bahu membahu untuk merealisasikan program kita bersama ini. Terimakasih atas semua kepercayaan ini. Mudah-mudahan dengan ridho Allah dan kerja keras kita semua, Permaskab Kepulauan Meranti di Pekanbaru akan lebih maju lagi kedepannya," ucap Nazaruddin. (rls/zul/san)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com