Pengurus SOIna Kota Pekanbaru Resmi Dilantik

Dibaca: 114 kali  Selasa,05 Oktober 2021 | 08:07:00 WIB

Pengurus SOIna Kota Pekanbaru Resmi Dilantik
Ket Foto : Foto bersama

PEKANBARU - Ketua Pengurus Provinsi Special Olympic Indonesia (SOIna) Hj. Novilia Syarif SE secara resmi telah melantik Pengurus Kota Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Pekanbaru masa bakti 2021-2025.
 
Pelantikan berlangsung Selasa (5/10/2021) siang di Aula Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya.
 
Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.SI, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru Zulfikri, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru serta GM PT Angkasa Pura II Muhammad Arif dan jajaran.
 
Pelantikan Pengurua SOIna Pekanbaru juga berbarengan dengan acara Pelepasan Kontingen Pekanbaru yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah SOIna Tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung mulai 7 Oktober 2021 mendatang.
 
Ketua SOIna Pekanbaru Abdul Khair S.Sos pada kata sambutannya mengutarakan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai Ketua SOIna Kota Pekanbaru untuk periode kedua.
 
"Kita bersyukur keadaan pandemi Covid 19 di Pekanbaru sudah makin membaik. Semoga pelantikan ini menjadi awal kerjasama yang lebih baik lagi di masa mendatang antara Pemko Pekanbaru dan SOIna Pekanbaru. Karena memang atlet-atlet SOIna sangat menbutuhkan perhatian dari semua pihak, terutama sekali Pemko Pekanbaru," ungkap Abdul Khair.
 
Abdul Khair memaparkan, pada Pekan Olahraga SOIna Tingkat Provinsi Riau, kontingen Pekanbaru telah berhasil menjadi juara umum. "Semoga dengan dukungan kita semua, kontingen Pekanbaru bisa kembali menjadi juara umum pada ajang Porda yang akan berlangsung ini," ungkap Abdul Khair.
 
Tak ketinggalan, Abdul Khair memberikan apresiasi khusus kepada PT Angkasa Pura II dan Bank Riau Kepri yang telah memberi sumbangsih nyata bagi kontingen SOIna Pekanbaru yang akan bertanding di ajang SOIna Riau mendatang.
 
Sementara itu, Hj. Novilia Syarif SE pada kata sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus SOIna Pekanbaru yang menurutnya tidak kenal menyerah memperjuangkan kesejahteraan atlet-atlet SOIna Pekanbaru.
 
"Anak-anak kita yang ada di SOIna ini adalah tanggungjawab kita bersama dan membutuhkan perhatian ekstra serius. Sebab selain ini amanah Undang Undang, atlet-atlet SOIna sudah layak mendapat tempat yang sejajar dengan atlet-atlet lainnya di Tanah Air," ungkap Novilia Syarif.
 
Novilia yang saat ini juga menjabat sebagai Pengurus PP SOIna, membebekan bahwa segudang prestasi telah diukir atlet SOIna Pekanbaru di berbagai ajang. Mulai dari tingkat provinsi, tingkat nasional bahkan tingkat internasional.
 
"Atlet Pekanbaru Andi Gustari misalnya, telah berhasil meraih medai perak di Yunani pada cabang basket. Selain itu, atlet Pekanbaru, Ardila dari SLB Pembina juga berhasil menorehkan medali perunggu pada kejuaraan tingkat dunia di Abu Dhabi," ungkap Novilia.
 
Novilia membeberkan, pada Januari 2022 nanti, Riau telah ditunjuk untuk mewakili Indonesia ke kejuaraan tingkat dunia di Kazan, Rusia. "Ada atlet dari Pekanbaru juga yang akan tampil mewakili Indonesia ke Rusia itu," ulas Novilia.
 
Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang memberikan kata sambutan di hadapan pengurus dan atlet SOIna Pekanbaru, mengungkapkan Pemko Pekanbaru berkomitmen tinggi untuk memperhatikan atlet SOIna Pekanbaru.
 
"Saya minta Bapak Kadispora nanti mengawal betul dan mengingatkan kepada Bapak Sekda untuk memperhatian atlet-atlet SOIna Pekanbaru," ungkap Ayat Cahyadi.
 
Ia juga mengemukakan, sepanjang 2020 hingga 2021, Pemko Pekanbaru memang berjibaku mengatasi Pandemi Covid 19. Segala sumberdaya yang dimiliki Pemko Pekanbaru pun nyaris tercurah seluruhnya untuk mengatasi Pandemo tersebut.
 
"Kondisi sekarang sudah semakin baik. Mari kita jaga bersama, jangan sampai ada lagi lah lonjalan kasus Covid di Pekanbaru. Sehingga kita bisa bersama-sama memperhatikan atlet-atlet, anak-anak kita yang berkebutuhan khusus ini. Kepada pengurus yang baru dilantik, kami berharap untuk tetap bersemangat dan tidak menyerah memperjuangkan ana-anak kita ini," tutup Ayat Cahyadi. (rls/hengki)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com