Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Riau, Ini Pesan Gubernur Syamsuar Untuk PGRI

Dibaca: 92 kali  Senin,11 Oktober 2021 | 09:11:00 WIB

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Riau, Ini Pesan Gubernur Syamsuar Untuk PGRI
Ket Foto : Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Riau.
 
Ia menyebutkan, inovasi PGRI Riau ini sangat dibutuhkan untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Riau, bahkan juga dibutuhkan untuk kemajuan bidang olahraga di Riau.
 
"PGRI sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan juga berkaitan dengan olahraga," katanya, dalam pembukaan Piala Gubernur Riau Daihatsu Teacher Super League, di Stadion Utama Riau, Senin (11/10/21).
 
Gubri mengatakan, walau bagaimanapun pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat mengharapkan dukungan PGRI. Hal ini agar bakat anak-anak usia dini sudah dilatih dan dibina. Sehingga bisa melahirkan anak berprestasi yang membanggakan Indonesia.
 
"Karena itu sudah hal yang yang sangat kami harapkan, bukan hal yang mustahil dari sinilah nanti cikal bakal dia menjadi atlet maupun anak yang yang dibanggakan," ujarnya.
 
Syamsuar berharap, meskipun dengan segala keterbatasan, baik itu keterbatasan anggaran, regulasi, dan keterbatasan lainnya, namun semangat PGRI tidak boleh hilang. Untuk mengembangkan potensi peserta didik di seluruh Indonesia dan Riau khususnya.
 
Menurutnya, dengan adanya bimbingan dari guru-guru di sekolah, itulah sumber mulai munculnya berbagai bakat anak-anak baik di bidang olahraga maupun bidang positif lainnya. Bakat ini akan membawa nama baik daerah dan bangsa Indonesia.
 
"Oleh karena itu saya menyambut baik apa yang digagas Ketua Umum PGRI Riau. Namun, protokol kesehatan itu harus kita laksanakan tidak boleh abai," ucapnya.
 
Kemudian, orang nomor satu di Riau ini juga berharap PGRI Riau bisa memanfaatkan momen pembelajaran tatap muka terbatas. Untuk memberikan pembelajaran yang terbaik bagi peserta didik. Sehingga kualitas pendidikan di Riau tidak turun sejalan dengan adanya COVID-19.
 
"Bagi anak kita yang masih sekolah online tolong diawasi. Diharapkan ada pembelajaran tambahan dari guru. Agar kualitas pendidikan di Riau dapat kita jaga dan agar anak-anak kita dapat bersaing dengan teman-temannya di seluruh Indonesia," ungkapnya.
 
"Salam hormat kami bagi guru se Indonesia, mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir," tutupnya. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com