Diskominfotik Riau Dorong Kabupaten/Kota Manfaatkan Aplikasi e-Office

Diskominfotik Riau Dorong Kabupaten/Kota Manfaatkan Aplikasi e-Office
Plt. Kepala Dinas Komunikadi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Raja Hendra Saputra
PEKANBARU - Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Raja Hendra Saputra, mendukung dan terus mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk memanfaatkan aplikasi e-Office.
 
Hal tersebut dikatakan Raja Hendra Saputra saat melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Bengkalis terkait pemanfaatan e-Office, Kamis (24/2/2022).
 
E-Office adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu aktivitas kerja kantor secara elektronik.
 
Dalam rangka pencapaian visi ke-lima pembangunan Provinsi Riau tahun 2019-2024, yaitu Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Pelayanan Publik yang Prima Berbasis Teknologi, yang mana saat ini Pemerintah Provinsi Riau sdang berupaya keras melakukan transformasi digital antara lain dengan menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).
 
Raja Hendra menyebut, satu diantara upaya dalam menerapkan SPBE khususnya berbentuk layanan administrasi, pemerintahan di lingkungan Pemprov Riau adalah membangun dan menggunakan aplikasi e-Office yang digunakan untuk mewujudkan penyelenggaraan administrasi pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel.
 
Untuk itu, pihaknya mendorong pemerintah kabupaten/kota memanfaatkan aplikasi e-Office.
 
"Kami mendukung dan terus mendorong pemerintah kabupaten dan pemerintah kota untuk dapat bersama-sama berbagi pakai dan memanfaatkan aplikasi e-office," ungkapnya.
 
Kepada pemerintah kabupaten/kota yang telah memiliki aplikasi tersebut, Raja Hendra mengingatkan perlu dilakukan integrasi dengan aplikasi e-Office. Sehingga diharapkan semua pemerintah  kabupaten/kota dan Pemerintah Provinsi Riau memiliki aplikasi layanan yang saling terintegrasi. (mcr)

Berita Lainnya

Index