Angin Puting Beliung Terjang Pusat Kota Pekanbaru

Angin Puting Beliung Terjang Pusat Kota Pekanbaru
Penampakan sebuah billboard rubuh di jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru
PEKANBARU - Angin puting beliung menerjang sejumlah kawasan di pusat Kota Pekanbaru, Sabtu malam 21 Mei 2022, sekira mulai pukul 23.00 WIB. Sejumlah fasilitas umum dan milik warga rusak, serta beberapa pohon besar bertumbangan.
 
Irsyad Yusuf, warga Kota Pekanbaru mengungkapkan, kerusakan akibat terjangan angin puting beliung itu terlihat di sejumlah titik lokasi, seperti di Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Nangka dan di Jalan Suka Jaya, Labuh Baru Barat.
 
"Di Jalan Nangka sejumlah baliho dan billboard rubuh, atap rumah dan atap toko rusak serta kabel listrik putus. Kemudian di Jalan Suka Jaya, Labuh Baru Barat atap rumah warga rusak dan di sejumlah titik lokasi ada pohon bertumbangan," ungkapnya.
 
 
Tadi malam, kata Irsyad, pukul 22.30 WIB cuaca mulai gerimis, kemudian pukul 23.00 WIB aliran listrik padam dan angin kencang mulai menerjang hingga Ahad dini hari 22 Mei 2022 pukul 01.00 WIB. "Alhamdulillah aliran listrik hidup kembali pada pukul 01.45 WIB," ujarnya.
 
Diwaktu yang sama, angin kencang juga terjadi di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru. Angin menumbangkan pohon besar di Jalan itu, akibatnya arus lalulintas dari arah Jalan Riau menuju Jalan Tuanku Tambusai di ruas jalan Soekarno Hatta sempat putus total.
 
 
Lokasi pohon besar yang tumbang tidak jauh dari simpang empat Jalan Durian - Sigunggung. Pohon tumbang itu menutupi seluruh badan jalan, sehingga mengakibatkan kemacetan total arus lalulitas kendaraan yang akan melintas.
 
"Hingga Ahad siang 22 Mei 2022, sejumlah kerusakan dan sisa pohon tumbang akibat terjangan angin puting beliung masih terlihat di sejumlah tempat," bebernya. (syd)

Berita Lainnya

Index