Hari Jadi ke 238 Pekanbaru, Wagubri : Dengan Semangat Persatuan Dukung Pembangunan Negeri

Hari Jadi ke 238 Pekanbaru, Wagubri : Dengan Semangat Persatuan Dukung Pembangunan Negeri
Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution

PEKANBARU - Pada peringatan Hari Jadi ke 238 Kota Pekanbaru, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution mengajak bersama dengan semangat persatuan mendukung pembangunan negeri.

Ia menyampaikan, perkembangan Kota Pekanbaru saat ini  telah menunjukkan pesatnya kemajuan kota. Dengan meningkatnya kegiatan pembangunan menyebabkan meningkatnya kegiatan penduduk di segala bidang.

"Hal ini yang pada akhirnya meningkat pula tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap penyediaan fasilitas dan rutinitas perkotaan serta kebutuhan lainnya, sehingga perlu untuk bersama mendukung pembangunan negeri ini," katanya.

Wagubri menambahkan, hal ini sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Jadi ke 238 Pekanbaru yaitu Pekanbaru bertuah bangkit bersinergi menuju smart city madani dan didukung perkembangan pada sektor perdagangan dan jasa sangat mendominasi Kota Pekanbaru.

"Tema ini mengisyaratkan bagaimana upaya membangun kepentingan kota Pekanbaru untuk dibangun menjadi smart city madani sebagai kota yang mampu menggunakan sumber daya manusia, sosial dan infrastruktur modern untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan," tambahnya.

Selain itu, diharapkan juga dengan pembangunan meningkatkannya kualitas kehidupan yang tinggi dengan manajemen sumber daya yang bijaksana melalui pemerintah berbasis partisipasi interest dengan mewujudkan pembangunan smart city madani dalam lingkup masyarakat berbudaya Melayu.

"Smart city diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pemerintahan, kehidupan sosial masyarakat, transportasi, kualitas hidup persaingan yang sehat dalam segala bidang, hal ini yang menjadi tantangan dan peluang di kota Pekanbaru untuk menjadi kota metropolitan," ungkapnya.

Untuk itu, ia mengatakan bahwa Pemprov Riau mendukung program kegiatan Pemko Pekanbaru dalam berbagai bidang. Momentum Hari Jadi ke 238 Pekanbaru ini perlunya memupuk semangat kebersamaan dan persatuan mendukung kemajuan pembangunan negeri ini.

"Banyak kemajuan yang telah kita raih. Namun masih ada tugas kita, yaitu untuk memajukan negeri ini. Kita jangan merasa puas diri karena masih banyak yang perlu kita wujudkan untuk pembangunan di daerah yang kita cintai ini," tuturnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index