Bawaslu Kepulauan Meranti Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu Kepulauan Meranti Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024
Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Syamsurizal saat menyampaikan sambutannya

MERANTI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar sosialisasi pengawasan pemilu 2024, di Ballroom Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Kamis 7 Juli 2022.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Syamsurizal mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kegiatan ini juga dalam rangka upaya pencegahan dan tugas pengawasan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mendatang," ujarnya.

Selain mengundang KPU sebagai pembicara dan unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti serta undangan dari kalangan organisasi masyarakat, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti meminta 19 Partai Politik untuk mengutus perwakilan kader sebagai peserta.

19 Partai Politik yang masuk dalam daftar peserta yang diundang sesuai Surat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Nomor 024/PM.03.02/K.RA.10/07/2022, yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB, PKPI, Ummat, Prima dan Gelora.

"Masing-masing peserta utusan Partai Politik diminta untuk membawa Surat Perintah Tugas yang ditandatangani oleh pejabat berwenang di masing-masing Parpol tersebut," jelas Ketua Bawaslu.

Menanggapi kegiatan itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepulauan Meranti, Alfan Idris, menilai positif serta apresiasi kepada Bawaslu yang lebih mengedepankan pencegahan dini terhadap indikasi pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu.

"Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh pihak Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti ini sangat positif dengan tujuan dapat menghasilkan pemilu yang jujur, adil dan berkualitas," ungkapnya. (san)

Berita Lainnya

Index