DPW PBB Riau Maksimalkan Persiapan Verifikasi Parpol untuk Pemilu 2024

DPW PBB Riau Maksimalkan Persiapan Verifikasi Parpol untuk Pemilu 2024
Kesibukan pengurus dan staf di Kantor DPW PBB Provinsi Riau, di Jalan Kandis, Pekanbaru

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Riau memberikan dukungan penuh kepada semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB se-Riau dalam memaksimalkan persiapan verifikasi parpol untuk Pemilu 2024.

Ketua DPW PBB Provinsi Riau, Ustaz H. Muhammad Saltut, MA, didampingi Sekwil Zul Azhar, S.Pi, saat dikonfirmasi jurnalmadani.com mengungkapkan, persiapan itu sudah dilakukan seluruh jenjang kepengurusan PBB sejak satu tahun yang lalu.

"Sesuai arahan DPP PBB, kita sudah melakukan persiapan verifikasi parpol untuk pemilu 2024 sejak setahun yang lalu. Alhamdulillah untuk DPW PBB Riau dan jajaran DPC PBB se-Riau sudah hampir tuntas semua yang dipersyaratkan oleh KPU," ungkapnya, Kamis 7 Juli 2024.

Ketua Umum DPP PBB Prof Yusril Ihza Mahendra, kata Ustaz Saltut, setahun lalu telah meluncurkan aplikasi SiaPBB (Sistem Informasi Anggota Partai Bulan Bintang) yang dapat memudahkan pengurus DPC mengelola data anggota dan pengurus, hingga informasi perkembangan PBB terkini.

"Alhamdulillah pengurus DPC PBB se-Riau telah berbuat maksimal dengan tidak terlepas dari bimbingan arahan termasuk perhatian DPP PBB yang ditindaklanjuti oleh DPW PBB Riau, dimana saat ini ada DPC yang telah membentuk PAC 100% dan juga 75%, jadi rata-rata PAC Kecamatan di masing-masing DPC PBB sudah terbentuk 75%," ujarnya.

Saat ini, jelasnya, DPW PBB Riau masih mengakomodir usulan penerbitan SK pengurus PAC Kecamatan dari masing-masing DPC PBB Kabupaten dan Kota, di samping melakukan pencetakan 7000 ribu lebih usulan Kartu Tanda Anggota PBB, yang sudah di input operator e-KTA DPC PBB se-Riau di aplikasi SiaPBB.

Selain itu, sesuai arahan Sekjen PBB, kata Ustaz Saltut, DPW PBB Riau sudah mengagendakan pertemuan Rakorwil yang akan dihadiri oleh seluruh Ketua DPC dan Ketua Bappilu cabang Kabupaten dan Kota se-Riau.

"Insha Allah Sekretaris Jenderal DPP PBB Pak Afriansyah Noor yang juga Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI akan hadir pada agenda Rakorwil PBB Riau akhir bulan ini," ungkapnya. (san)

Berita Lainnya

Index