Ribuan Masyarakat Hadiri Pawai Taaruf MTQ XL se Riau di Rohil

Ribuan Masyarakat Hadiri Pawai Taaruf MTQ XL se Riau di Rohil
Pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022

ROKAN HILIR - Ribuan masyarakat tampak antusias mengikuti pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Peserta pawai taaruf MTQ XL tingkat Provinsi Riau itu dilepas langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Ketua TP PKK Riau, Misnari Syamsuar, Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong.

Pada kegiatan itu, terlihat masing-masing peserta pawai kafilah dari 12 kabupaten/kota menampilkan berbagai atraksi, kostum yang beragam, serta penampilan menarik lainnya untuk memeriahkan acara.

Usai melepas peserta pawai taaruf, Gubri beserta Bupati Rohil terlihat menyambut dengan riang dari panggung mimbar kehormatan di lokasi pelaksanaan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau sambil sesekali melambaikan tangan kepada para peserta pawai.

Gubri menyampaikan bahwa pawai ta’aruf merupakan tradisi masyarakat dalam menyambut pelaksanaan MTQ setiap tahunnya, dan sudah menjadi agenda rutin dilaksanakan.

"Kita baru saja melepas peserta pawai ta'aruf, tentu kita berharap MTQ tahun ini berjalan lancar dan sukses," ucapnya, di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Ahad (24/7/2022).

Untuk diketahui, MTQ XL Provinsi Riau dimulai 24 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022 mendatang. Dengan diikuti 583 orang peserta, berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Adapun rincian peserta yang sudah didaftarkan berasal dari Kabupaten Bengkalis sebanyak 50 orang, Indragiri Hilir 52 orang, Indragiri Hulu 52 orang, Kampar 53 orang, Kepulauan Meranti 14 orang, Kuantan Singingi 52 orang.

Kemudian, Kabupaten Pelalawan 52 orang, Rokan Hilir 55 orang, Rokan Hulu 53 orang, Siak 53 orang, Dumai 44 orang, dan kota Pekanbaru 53 orang. (mcr)

Berita Lainnya

Index