Ini Jadwal Pulang Kampung Jemaah Haji asal Kabupaten Kota di Riau

Ini Jadwal Pulang Kampung Jemaah Haji asal Kabupaten Kota di Riau
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemulangan jemaah haji Riau, kloter pertama atau kloter 4 Debarkasi Batam akan diterbangkan dari Arab Saudi mulai tanggal 28 Juli.

Jemaah haji yang pertama datang berasal dari Kabupaten Kampar sebanyak 45 orang. Rombongan dijadwalkan tiba di Debarkasi Batam, tanggal 29 Juli 2022 dan langsung diterbangkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru.

Selanjutnya, secara bertahap jemaah haji asal Riau akan tiba di Kota Pekanbaru sesuai dengan jadwal pemulangan. Di antaranya, kloter 4 dari Bandara Hang Nadim Batam yang akan diterbangkan 29 Juli.

Sementara untuk kloter 5 BTH dijadwalkan tiba di Tanah Air pada tanggal 31 Juli. Rombongan ini terdiri dari 345 jemaah haji dari Kabupaten Kampar, 101 jemaah Inhu, dan dari Kota Pekanbaru tercatat 7 jemaah. Sehingga totalnya sebanyak 450 jemaah termasuk TPH.

Kemudian, untuk kloter 6 BTH berasal dari Kota Pekanbaru sebanyak 444 jemaah, tiba di Pekanbaru tanggal 3 Agustus.

Lalu, kloter 7 BTH berasal dari Kabupaten Inhil 303 jemaah dan Pelalawan 139 jemaah. Dijadwalkan tiba di Pekanbaru 3 Agustus.

Setelah itu, kloter 8 BTH, rombongan terdiri dari jemaah Kabupaten Bengkalis 133 jemaah, Kuansing 114 jemaah, Kabupaten Rohil 129 jemaah, Kepulauan Meranti 65 jemaah, dan Kota Pekanbaru 1 jemaah. Jemaah ini dijadwalkan tiba di Pekanbaru pada tanggal 5 Agustus.

Selanjutnya, kloter 9 BTH, berasal dari Kota Dumai 86 jemaah, Rokan Hulu 240 jemaah, Kabupaten Siak 107 jemaah, dan Kota Pekanbaru 8 jemaah yang akan tiba  di Pekanbaru pada tanggal 6 Agustus.

Kemudian, kloter terakhir atau kloter 9 BTH, berasal dari Pekanbaru sebanyak 10 jemaah dan Inhil 2 jemaah.

Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mengatakan, pihaknya akan menyambut kedatangan jemaah asal Riau di Bandara SSK II Pekanbaru dan akan dibawa terlebih dahulu ke asrama haji Riau.

Dibeberkan dia, bahwa setelah tiba di Pekanbaru tidak ada karantina bagi jemaah haji Riau. Namun, jemaah haji Riau akan di tes kesehatan dengan rapid antigen.

“Tentu jemaah yang datang ke tanah air terutama jemaah asal Riau akan kita sambut. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan jemaah sampai di Riau dalam keadaan sehat," ucap Masrul, Rabu (27/7/2022) di Pekanbaru.

Dijelaskan dia, bahwa untuk Jemaah yang datang dilakukan antigen sampai di Pekanbaru dan di cek kesehatan, jika sudah stabil semua langsung dipulangkan.

"Bagi yang terkonfirmasi dia diisolasi dulu, kemudian nanti secepatnya ada upaya untuk koordinasi dengan pihak yang ada di daerah,” jelas Masrul Kasmy. (mcr)

Berita Lainnya

Index