Polda Riau Sikapi Inflasi Daerah Sesuai Langkah Penegakan Hukum

Polda Riau Sikapi Inflasi Daerah Sesuai Langkah Penegakan Hukum
Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan

PEKANBARU - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya mendukung langkah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Riau dalam mengendalikan inflasi di Riau.

Ia menerangkan, sebagai aparat penegak hukum, tentunya Polda Riau mendukung pelaksanaan kegiatan operasional yang memang berhubungan dengan sistem penegakan hukum.

Menurutnya, dari situasi dan kondisi terjadinya lonjakan bahan pangan komoditas hortikultura seperti kenaikan harga cabe ini, akan dilakukan pengecekan ke lapangan apakah penyebab kenaikannya dari unsur pupuk nya atau dari hal-hal yang lain.

"Itu akan coba didalami penyebab kenaikannya," ungkapnya, saat rapat bersama TPID Riau di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (10/8/2022).

Kombes Ferry Irawan menerangkan, dengan melakukan penegakan hukum bisa menjaga kestabilan harga terutama pupuk, sehingga mungkin berpengaruh besar terhadap kenaikan harga cabe-cabe ini.

"Kalau kita dengar cabe banyak berasal dari tetangga seperti Sumbar, tapi tentunya beberapa wilayah kita mungkin juga melakukan penanaman, mungkin kami pantau dalam hal berhubungan dengan pupuk cabe ini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar juga mengharapkan bantuan Polda Riau berkenaan penanganan inflasi ini. Terutama dalam hal mengecek kesediaan pupuk.

"Kami mohon bantuan Polda berkaitan dengan alokasi pupuk subsidi ini kepada siapa diberikan. Sehingga nantinya tidak salah dalam hal distribusi," tutupnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index