Forkopimda Pekanbaru Coffee Morning di Polresta Bahas Situasi Kamtibmas

Forkopimda Pekanbaru Coffee Morning di Polresta Bahas Situasi Kamtibmas
Coffee Morning Forkopimda Pekanbaru di Polresta

PEKANBARU - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru melangsungkan pertemuan yang bungkus dalam agenda coffee morning di Aula Zapin Markas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Rabu (11/8).

Hadir dalam kesempatan itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr H Pria Budi SIK MH, Penjabat (Pj) Walikota Muflihun SSTP MSi, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Nur Rohman, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Teguh Wibowo, Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merchiyanto, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi.

Kemudian Ketua Bawaslu Pekanbaru Indra Khalid, Kepala BPBD Pekanbaru Azhar, Kadis Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy, Kadis Pers Lanud Letkol Adm Efizal Syah.

Dalam pertemuan tersebut, para pejabat tinggi membahas apa yang sedang terjadi di Kota Pekanbaru serta merundingkan apa yang harus dilakukan dalam memajukan Kota Pekanbaru.

Kapolresta Kota Pekanbaru Kombes Pria Budi mengucapkan rasa terimakasih kepada para pejabat yang hadir memenuhi undangannya. Kedepan, agenda serupa akan dirutinkan sebab dirasa penting guna mengevaluasi sekaligus meningkat tali silaturrahmi.

"Dengan adanya agenda ini, maka kita dapat membahas hal-hal yang akan membangun Kota Pekanbaru," kata Kombes Pol Pria Budi.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolresta Pekanbaru memaparkan situasi Kamtibmas di Kota Pekanbaru. Penyampaian ini dirasa perlu agar para pejabat tinggi tersebut mengetahui situasi yang terjadi.

"Kita berupaya membuat Kota Pekanbaru ini menjadi nyaman. Ini perlu, sebab Kota Pekanbaru merupakan tempat persinggahan dan kota perdagangan," paparnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menanggapi baik dengan adanya agenda coffee morning yang ditaja Polresta Pekanbaru, dan merasa pertemuan ini perlu dilangsungkan diwaktu yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Pekanbaru menyebut kondisi Kota Pekanbaru saat ini sedang dirundung beberapa permasalahan yang sekiranya perlu mendapat bantuan dari instansi vertikal lainnya.

"Mari kita berupaya mewujudkan Kota Pekanbaru ini menjadi lebih baik, dan dengan harapan meraih piala Adipura," ajaknya singkat.

Diwaktu yang bersamaan pihak Dandim 0301 Pekanbaru dan Lanud menyatakan siap menurunkan kekuatan personel guna mewujudkan visi misi Kota Pekanbaru. (mcr)

Berita Lainnya

Index