Sekdaprov Riau Ikuti Rapat Persiapan Hari Anti Korupsi 2022

Sekdaprov Riau Ikuti Rapat Persiapan Hari Anti Korupsi 2022
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, S.F Hariyanto menghadiri rapat virtual persiapan hari anti korupsi tahun 2022

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, S.F Hariyanto menghadiri rapat virtual persiapan hari anti korupsi tahun 2022 di Ruang RCC Gedung Menara Lancang Kuning, Senin (15/8/2022)

Sekdaprov Riau mengatakan bahwa, Pemprov Riau akan mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Dalam peringatan hari anti korupsi pada 30 November mendatang, Provinsi Sumatera Utara terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan hari anti korupsi nasional tahun 2022.

Sementara itu, Spesialis Koordinasi dan Supervisi Madya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mohammad Jhanattan mengatakan nantinya akan dilaksanakan berbagai macam kegiatan dalam perayaan ini.

“Pertama tentunya ada Expo Pameran terkait dengan layanan publik. Ini terdiri dari Pemda, Aparat Penegak Hukum dan Instansi Vertikal yang mewakili Provinsi setempat,” ucap Jhanattan.

Kegiatan selanjutnya yang direncanakan ialah pertunjukan integrity dengan tema anti korupsi.

“Baik ini dari sumbangsih pemuda, masyarakat atau dari lokal government Pemda setempat seperti tarian adat, atau seni yang lain,” katanya.

Kemudian akan ada kegiatan Talk Show serta komitmen bersama dengan seluruh stakeholder dan perwakilan Provinsi yang hadir.

“Yang mana telah menjadi tradisi setiap perayaan hari anti korupsi sejak tahun 2013,” ujarnya.

Sebagai informasi, rapat yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rapat pertama dalam kegiatan persiapan hari anti korupsi tahun 2022.

Untuk itu, Jhanattan mengatakan kedepannya akan dilaksanakan rapat lanjutan untuk membahas hal - hal yang lebih rinci seperti perincian pembiayaan kegiatan.

“Kami akan berkoordinasi intensif dengan Pak Lasro, pak Sekda ya untuk secara teknis, berkunjung ke Medan untuk melihat kondisi dimana tempat yang paling representatif dan nanti akan diinformasikan,” tutup Jhanattan.

Turut hadir dalam rapat virtual, Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan Provinsi Riau Aryadi, Karo Umum Provinsi Riau, Herman, Kepala Inspektorat Provinsi Riau, Sigit Juli Hendriawan, Spesialis Koordinasi dan Supervisi Madya KPK, Mohammad Jhanattan. (mcr)

Berita Lainnya

Index