Polda Riau Luncurkan Aplikasi Si Talam Manis Presisi, Ini Manfaatnya

Polda Riau Luncurkan Aplikasi Si Talam Manis Presisi, Ini Manfaatnya
Peluncuran Aplikasi Si Talam Manis Presisi Polda Riau

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau meluncurkan Aplikasi Layanan Berbasis Digital yaitu Polisi Lalu Lintas Tanggap, Melayani Masyarakat dengan Humanis yang disingkat "Si Talam Manis Presisi."

Aplikasi Layanan Digital "Si Talam Manis Presisi" Direktorat Lalu Lintas Polda Riau ini diluncurkan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH bersama Gubernur Riau Syamsuar, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah dan dihadiri Forkopimda Riau, PJU Polda Riau serta tamu undangan lainnya di Aula Tribrata Lantai 5 Mapolda Riau, Selasa (16/8/2022).

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Firman Darmansyah mengatakan bahwa aplikasi ini merupakan inisiasi dari Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH dan sesuai dengan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu Produktif, Responsibilitas, Transparansi (Presisi).

"Transformasi melalui Polri yang Presisi yaitu perubahan teknologi kepolisian modern dalam era Police 4.0," sebut Kombes Pol Firman Darmansyah.

Lebih lanjut, Kombes Pol Firman Darmansyah juga menyampaikan bahwa aplikasi Si Talam Manis Presisi ini dapat diunduh oleh pengguna android melalui Google Play Store dan saat ini belum tersedia bagi pengguna iOS.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau ini juga menyampaikan bahwa di dalam aplikasi Si Talam Manis Presisi terdapat 6 fitur layanan yaitu Emergency Laka Lantas, Emergency Kemacetan, Emergency Pengawalan, Info Layanan, Dikmas Lantas dan Bantuan Polisi.

"Apabila masyarakat mengalami macet lalu lintas dapat menekan tombol di dalam aplikasi ini, nantinya petugas lalu lintas dalam radius paling dekat akan mendapatkan notifikasi dan langsung ke TKP memberikan pertolongan dan masyarakat yang meminta bantuan dapat memantau pergerakan lalu lintas ke TKP melalui aplikasi," jelas Kombes Pol Firman Darmansyah.

Dengan adanya Aplikasi Layanan Digital "Si Talam Manis Presisi" ini, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah berharap dapat bermanfaat dan mempermudah masyarakat dalam mengakses semua informasi dan layanan Polisi Lalu Lintas khususnya di wilayah hukum Polda Riau dan jajaran.

"Harapan kami dengan lahirnya aplikasi Si Talam Manis Presisi dapat memberikan manfaat dan memberikan pertolongan pada masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi lalu lintas," tutupnya.

Peluncuran aplikasi itu mendapat dukungan dari Gubernur Riau, Syamsuar.

"Kami menyambut baik mendukung gagasan dari Pak Kapolda aplikasi-aplikasi ini sebenarnya Ini semua adalah untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya. (*)

Berita Lainnya

Index