Besok Perbaikan Anjungan Riau di TMII Rampung

Besok Perbaikan Anjungan Riau di TMII Rampung
Anjungan Riau di TMII Jakarta Timur

JAKARTA - Perbaikan Anjungan Riau di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta tinggal pengerjaan pengecatan. Ditargetkan 21 Agustus 2022 pekerjaan revitalisasi anjungan tersebut selesai. 

"Perbaikan Anjungan Riau di TMII sudah mau selesai, tinggal penyelesaian pengecatan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Thomas Larfo Dimiera, Sabtu (20/8/2022).

Thomas mengatakan, untuk perbaikan bagian luar Anjungan Riau ditargetkan selesai pada, Ahad (21/8/2022) besok. Sebab dalam waktu dekat, delegasi G20 akan meninjau TMII di Jakarta.

"Informasinya TMII mau dikunjungi oleh delegasi G20, makanya kita targetkan pengecatan Anjungan Riau di TMII besok sudah selesai," ujar Thomas.

Sedangkan untuk perbaikan bagian dalam Anjungan Riau, lanjut Thomas, akan dilanjutkan setelah acara G20. Sebab perbaikan dalam anjungan lebih banyak.

"Karena arahan dari pihak TMIII kan Beautifikasi, itu kan tampangnya yang kita perbaiki. Sedangkan Anjungan Riau tidak hanya tampangnya saja yang diperbaiki, tapi juga dalamnya akan kita perbaiki," tukasnya.

Untuk diketahui, perbaikan Anjungan Riau di TMII menggunakan anggaran CSR PT Hutama Karya sebesar Rp800 juta.

Perbaikan Anjungan Riau itu menindaklanjuti arahan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian karena TMII akan dijadikan lokasi acara G20. (mcr)

Berita Lainnya

Index