Api Belum Padam, Personel Damkar Tambahan Dikerahkan

Api Belum Padam, Personel Damkar Tambahan Dikerahkan
Pantauan Udara kondisi Karhutla di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Minggu 30 Juli 2017

SELATPANJANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti kembali mengerahkan personel tambahan untuk memadamkan api Karhutla di Dusun Sagu sagu, Desa Lukit, Kecamatan Merbau.

Keberangkatan personel tambahan itu dipimpin Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal, dengan pelaksanaan apel pengarahan dan doa bersama di Jalan Tebingtinggi, Kota Selatpanjang, Senin pagi 31 Juli 2017.



Dari pantauan udara yang disampaikan Kabid Kedaruratan BPBD Riau, Jim Gafur, minggu kemarin, kondisi kebakaran hutan dan lahan di Desa Lukit belum padam seluruhnya. Api kembali berkobar di lahan gambut desa itu karena hembusan angin yang cukup kencang.

Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal mengatakan, selain tantangan angin kencang, upaya pemadaman api juga sempat terkendala jauhnya sumber air. "Selang kita tidak sampai untuk menjangkau ke kepala apinya," ujar Edy kemarin.

Untuk memaksimalkan upaya pemadaman, hari ini Senin 31 Juli 2017, BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menambah peralatan beserta personel pemadam kebakaran. (red)

Berita Lainnya

Index