2000 Personel Gabungan Disiapkan Pengamanan Wapres

2000 Personel Gabungan Disiapkan Pengamanan Wapres
Apel gelar pasukan dalam dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI

PEKANBARU - Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung pimpin apel gelar pasukan dalam dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI beserta istri Wury Estu Handayani.

Gubernur Riau (Gubri) juga turut hadir menyaksikan apel gelar pasukan. Kemudian Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, serta berbagai unsur tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Apel gelar pasukan diawali dengan pemeriksaan peralatan taktis yang disiagakan untuk pengamanan. Kemudian pasukan terdiri dari TNI, Polri serta unsur dari pemerintah daerah. Mulai Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, PLN serta tim medis.

Usai apel gelar pasukan, Danrem 031/WB menyatakan total pasukan yang disiapkan untuk pengamanan kunjungan Wapres dan istri berjumlah dua ribu personel. 

"Untuk pengamanan 800 personel dari  TNI AD, TNI AU 400 personel, dari Kepolisian 500 personel. Sisanya berasal dari unsur Pemda. Mulai Satpol PP, Damkar dan  PLN," kata Danrem.

Keterlibatan personel gabungan tersebut, ada bersifat khusus dengan telah ditentukan titik pengamanan. Terutama di kawasan yang akan dilalui Wapres. Kemudian ada juga bersifat fleksibel, artinya pengamanan disesuaikan dengan situasi. (mcr)

Berita Lainnya

Index