Bermula Dari Medsos, IKA MTSN Lhoknga Aceh Besar Terbentuk

Bermula Dari Medsos, IKA MTSN Lhoknga Aceh Besar Terbentuk
Para Alumni MTs Negeri 3 Aceh Besar berpose bersama usai, menyepakati terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni.

ACEH BESAR -Berawal dari pertemanan dan membentuk group di media sosial berujung pada wacana untuk membentuk Pengurus Alumni yang kemudian dipilih Panitia Pelaksana Acara Reuni Akbar Pertama Alumni MTsN Lhoknga Minggu lalu, akhirnya dan pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 kemarin perwakilan Alumni dan pengurus melakukan kunjungan silaturahmi dengan kepala sekolah beserta dewan guru di MTsN Lhoknga Aceh Besar.

Beberapa pengurus yang dihubungi oleh wartawan secara terpisah Fajriah ST, yang akrab disapa Putro mengungkapkan tujuan dibentuk nya Pengurus Alumni untuk menyambung kembali silaturahmi yang sudah belasan tahun terputus untuk sama-sama berfikiran positif dan bahu membahu dalam membangun masyarakat.

Putro menambahkan Alumni MTs Negeri Lhoknga banyak yg sudah menjadi orang orang yang sukses, jadi dari kesuksesan yang telah di capai semoga dapat menyalurkan kembali kesuksesan itu untuk MTSN lhoknga sehingga Alumni ini dapat menjadikan MTsN lhoknga menjadi salah satu sekolah unggulan dengan menjalankan pilot Projet  untuk kemajuan sekolah dimasa depan sehingga keberadaan nya akan lebih dikenal dan terasa dengan berbaur bersama Masyarakat dari segi kualitas pendidikan maupun ekstrakurikuler nya.

Sementara itu wakil sekretaris Pengurus Alumni yang juga seorang guru pengajar  MAN 5 Aceh Besar Rosmawar SA.g, secara alami berharap agar seluruh Alumni dapat kembali untuk sama sama memikirkan dan menyumbangkan ide untuk berkonstribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama dengan mengembangkan kegiatan Extra Kurikuler bagi anak anak kita peserta didik yang sekarang sedang dalam proses belajar di MTsN Lhoknga dengan meningkatkan soft skill seperti kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris secara aktif supaya nanti bisa ikut berkiprah dalam pembangunan masyarakat Aceh dan juga bisa berinteraksi dengan masyarakat internasional.

Azhar SE. yang akrab di sapa Lem selaku Ketua Pelaksana Acara Reuni Akbar MTsN Lhoknga semoga semua alumni MTsN Lhoknga kembali bisa bersilaturahmi dalam ikatan alumni dan sama sama ikut  berkonstribusi dalam masyarakat dan khusus nya sekolah MTs Negeri Lhoknga tempat kita sama sama menuntut ilmu agama di mana lalu

Ida Murniati STr. Gz Selaku Sekretaris pelaksana saya berharap kepada semua alumni MTs Negeri Lhoknga yang tersebar baik didalam berbagai daerah di Aceh dan di hampir seluruh kota besar lainnya di seluruh Indonesia untuk bisa berpartisipasi dalam merayakan Reuni Akbar Pertama MTsN Lhoknga Alumni dapat mendaftarkan diri melalui admin sekolah dan beberapa media sosial lainnya yang akan kami publikasikan dalam waktu dekat

Drs. Munzir, M.Pd selaku Kepala Sekolah MTsN Lhoknga berharap MTsN lhoknga harus lebih maju ke depan dengan adanya  pengorganisasian kembali Alumni. Miningkatnya berbagai  bidang; bangunan fisik yang saat ini masih kurang, bahasa inggris dan ketrampilan sesuai budaya lokal. kerjasama yang solid antara alumni dengan dewan guru di MTsN lhoknga  sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat segagai lembaga tertua di lhoknga

Sementara itu Alumni MTsN Lhoknga yang juga Founder Petani360.com dan Founder Lampuuk Recovery Center Dr. Hasballah Ahba MT. MCs. Menyambut baik pembentukan organisasi Alumni ini sehingga semua sumberdaya akan bisa bahu membahu, berfikiran positif dan berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan keberadaan organisasi Alumni ini sehingga kedepannya diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan soft Skill dan Life Skill bagi peserta didik dan Masyarakat dan Kecamatan Lhoknga khususnya.

Pemeran 2 Film Dokumenter Rekontruksi Aceh paska Tsunami yang di produksi oleh BBC London yaitu At The Epi Center dan "Tsunami 5 Years On"  lebih lanjut mengatakan dengan adanya organisasi ini Alumni dapat ikut berkontribusi dalam pemberdayaan sekaligus menciptakan Sustainable income (pendapatan yang berkelanjutan) bagi masyarakat untuk Aceh yang lebih baik. (Rilis)

Berita Lainnya

Index