Komisi V DPRD Riau Kunjungi Pemkab Kampar

Komisi V DPRD Riau Kunjungi Pemkab Kampar
Pertemuan Komisi V DPRD Riau dengan Pj Bupati Kampar

KAMPAR - Rombongan Komisi V DPRD Riau melakukan kunjungan ke Kabupaten Kampar. Kunjungan itu disambut langsung oleh Pj Bupati Kampar, Kamsol, di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar, Jumat (2/9/2022).

Hadir dari Komisi V DPRD Riau pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi V Robin P Hutagalung, anggota Syamsurizal, Amyurlis, Eva Yuliana, Hartati Rahmad, Arnita Sari, Sofyan Siroj Abdul Wahab, Sardiyono dan Arpah.

Pada pertemuan itu, Komisi V DPRD Riau mendengarkan pemaparan Pj Bupati Kampar Kamsol menyangkut program 100 hari kerja sejak dilantik Gubernur Riau atas nama Menteri Dalam Negeri.

Pj Bupati Kampar Kamsol menyampaikan program utama dalam 100 hari kerjanya berkaitan dengan ketahanan pangan.

Diungkapkan Kamsol, kemarin dirinya bersama Kodim 0313/KPR, KTNA Riau serta para petani melakukan penanaman perdana padi metode Teknologi Intensifikasi Padi Aerod Terkendali- Berbasis Organik (IPAD-BO).

Terkait peningkatan mutu pendidikan, beber Kamsol, Pemda Kampar terus melakukan pembinaan melalui berbagai bantuan beasiswa, terutama bagi para penghafal Alquran 10 juz, 20 juz apalagi 30 juz.

"Perhatian bagi anak-anak yang putus sekolah juga telah dilakukan di beberapa desa untuk membentuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) kerjasama pustaka desa guna penyediaan sekolah paket A, B dan C," ujarnya.

Dalam dialog itu, Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung dan anggota Eva Yuliana, Arnita Sari, Sofyan Siroj, menyampaikan bahwa masih banyak program yang masih menjadi kewenangan Provinsi dan Kabupaten Kota yang tidak bisa dilepaskan sendiri.

Komisi V DPRD Riau yang membidangi urusan kesejahteraan rakyat khususnya bidang pendidikan dan kesehatan, sangat memerlukan adanya koordinasi, apalagi Kampar merupakan kabupaten penyangga Ibukota Provinsi Riau.

"Seperti bidang pendidikan, masih banyak daerah yang belum mendapatkan pendidikan yang layak apalagi disebabkan pandemi Covid-19. Begitu juga sebaliknya dalam bidang kesehatan," ucap Anggota Komisi V DPRD Riau, Eva Yuliana. (*)

Berita Lainnya

Index