APBD P 2022 dan Murni 2023 Riau Tinggal Dibahas Bersama Banggar

APBD P 2022 dan Murni 2023 Riau Tinggal Dibahas Bersama Banggar
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Riau, Indra.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga saat ini terus menggesa pembahasan APBD perubahan 2022 dan juga APBD murni 2023. Setelah pembahasan ditingkatkan Pemprov Riau selesai dilakukan, selanjutnya APBD akan dibahas bersama di DPRD Riau.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Riau, Indra mengatakan, untuk APBD perubahan 2022 pihaknya baru saja menyelesaikan tahap pembahasan per masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dimana masing-masing OPD ada yang melakukan penambahan dan penambahan anggaran.

"Untuk APBD P 2022 sudah selesai dibahas di masing-masing OPD. Setelah itu baru nanti dibahas di DPRD Riau," ujar Indra, Jumat (9/9/2022).

Sementara itu, untuk APBD murni 2023, masing-masing OPD juga sudah selesai melakukan input data di Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), kemudian dilanjutkan dibahas dengan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang juga sudah selesai.

"Baik APBD P maupun murni 2023 sudah selesai dibahas dilingkungan Pemprov Riau. Jadi tinggal dibahas di DPRD Riau bersama tim Badan anggaran (Banggar)," sebutnya.

Terkait APBD di kabupaten/kota, Indra menyebut bahwa hingga saat ini baru pemerintah kota Dumai yang menyerahkan draft APBD P nya ke BPKAD Riau untuk dilakukan harmonisasi.

"Baru kota Dumai yang menyerahkan draft APBD P ke BPKAD Riau, yang lain belum. Kami imbau dapat segera diserahkan, karena bisa sejalan antara pembahasan APBD Riau dengan APBD kabupaten/kota," katanya. (mcr)

Berita Lainnya

Index