Harga Cabai di Pekanbaru Turun

Harga Cabai di Pekanbaru Turun
Pedagang cabai di Kota Pekanbaru (Foto: Heru Maindikali/HO: MC Prov Riau)

PEKANBARU - Sejak beberapa pekan lalu mengalami kenaikan, harga cabai di Kota Pekanbaru kini mulai turun. Di Pasar Pusat, Minggu (11/9/2022) harga cabai merah dijual 85 ribu rupiah perkilogramnya.

Pembeli cabai di Pasar Pusat, Ardianti (41) mengatakan, harga cabai di pasar tersebut paling murah apabila dibandingkan dengan harga cabai di pasar lainnya di Pekanbaru.

"Tadi beli cabai merah 85 ribu 1 kilogram. Harga sebelumnya 95 ribu. Alhamdulillah turun 10 ribu rupiah," kata Ardianti sembari tersenyum.

Dijelaskan dia, untuk harga cabai merah di Pasar Sail, Jalan Hang Tuah, pedagang menjual 95 ribu rupiah. Sementara di Pasar Cik Puan Pekanbaru harga cabai merah 95 ribu rupiah.

"Untuk harga jenis cabai lainnya masih tetap sama. Cabai hijau 52 ribu rupiah, cabai rawit oranye 60 ribu rupiah, dan cabai rawit hijau 55 ribu rupiah," ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, harga cabai merah kini berada di harga 75 ribu rupiah.

Harga tersebut mengalami penurunan yang cukup signifikansi dibandingkan sebelumnya yang sempat meroket sampai di atas 100 ribu rupiah perkilogramnya.

Demikian juga dengan harga cabai hijau yang turut mengalami penurunan. Harga cabai hijau kini dibandrol dengan harga 52 ribu rupiah perkilogramnya. Sebelumnya harga cabai hijau ini 55 ribu rupiah.

Kemudian, untuk harga cabai rawit juga mengalami penurunan yang juga cukup signifikan. Sebelumnya cabai rawit dijual dengan harga 60 ribu rupiah, kini dijual dengan harga 55 ribu rupiah. (mcr)

Berita Lainnya

Index