B Isyandi Dilantik Menjadi Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2027

B Isyandi Dilantik Menjadi Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2027
Gubernur Syamsuar melantik dan mengukuhkan Dewan Pendidikan Provinsi Riau masa bakti 2022-2027.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik B Isyandi sebagai Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau masa bakti 2022-2027, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (18/11/2022).

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor : KPTS.1634/X/2022 tentang Penetapan Pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2027.

Dengan dilantik dan dikukuhkannya Dewan Pendidikan Provinsi Riau Periode 2022-2027, Gubri berharap bisa lebih memajukan dunia pendidikan Riau kedepannya.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan dalam rangka mewujudkan peningkatan derajat pendidikan masyarakat di Provinsi Riau," ujar Gubri usai melantik.

Kepada Dewan Pendidikan Provinsi Riau periode sebelumnya, Gubernur Syamsuar tidak lupa mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsih yang telah diberikan dalam rangka memajukan sektor pendidikan dan mencerdaskan anak negeri Riau.

Gubri ingin kualitas pendidikan di Bumi Melayu Lancang Kuning lebih maju lagi sehingga SDM Riau bisa bersaing dengan daerah luar. Apalagi, dengan sumber daya alam yang memadai, Gubri harap bisa seimbang dengan kualitas sumber daya manusia.

"Sumber daya alam tinggi harus juga seimbang dengan sumber daya manusia yang tinggi," ujar Gubernur Syamsuar.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau, B Isyandi yang baru saja dilantik mengatakan nantinya Dewan Pendidikan Provinsi Riau akan dikembangkan berdasarkan kekayaan filosofis masyarakat di Provinsi Riau secara kolektif.

Itu artinya Dewan Pendidikan  Riau mengembangkan konsep yang berorientasi kepada kemitraan yang difokuskan pada peningkatan mutu pelayanan pendidikan di Provinsi Riau.

"Kami berharap dengan pengukuhan ini akan memberikan dorongan dan motivasi kepada kami anggota Dewan Pendidikan Provinsi Riau agar mampu memberikan manfaat untuk peningkatan mutu layanan pendidikan di Provinsi Riau," imbuh Isyandi.

Isyandi melihat, sumber daya pendidikan yang ada dimasyarakat Riau begitu besar, namun belum dapat termanfaatkan secara optimal. Untuk itu, Dewan Pendidikan Provinsi Riau hadir sebagai mediator dalam mewujudkan dan memajukan pendidikan di Riau.

"Dewan Pendidikan Provinsi Riau akan berupaya untuk mendorong peningkatan mutu layanan pendidikan, melalui percepatan indeks pembangunan manusia, dan peningkatan pendidik dan tenaga pendidikan," pungkas Isyandi. (mcr)

Berita Lainnya

Index