Audiensi Gubri Syamsuar dengan Tanoto Foundation, Ini Diskusinya

Audiensi Gubri Syamsuar dengan Tanoto Foundation, Ini Diskusinya

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima audiensi dari Tanoto Foundation, bertempat di Ruang Rapatnya, Jumat (25/11/2022).

Dendi Satria Buana selaku Koordinator Provinsi Tanoto Foundation Riau mengatakan kunjungannya bertujuan untuk mengajak Gubri membuka kegiatan diskusi publik pada 30 November - 1 Desember 2022 di Hotel Premiere.

“Judulnya peningkatan diseminasi pendidikan bermutu, dibingkai kemudian bagaimana membangun konsensus antara pemerintah daerah, Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Sekolah dan Guru,” kata Dendi.

Dendi menjelaskan, hasil diskusi publik ini akan dibawa ke tingkat Nasional untuk dibahas kembali dengan Kemendiknas pada Desember nanti.

“Jadi nanti di sana kita akan bahas apa yang sudah dilakukan masing-masing stakeholder pemda, apa yang sudah dilakukan Disdik dan apa yang sudah dilakukan oleh Kepsek dan guru di sekolahnya,” ujarnya.

“Hasil diskusi akan dibuat menjadi poin-poin atau brief. Kami juga bekerja sama dengan Kebijakan Sinergi dan hal seperti ini kami lakukan di lima provinsi lainnya. Nanti kesepakatan dari lima provinsi itu akan menjadi bahan brief yang akan kami sampaikan ke Kemendikbud," tambah Dendi.

Lebih lanjut, Dendi berharap dengan mendorong kegiatan ini dapat membangun integrasi antar pemangku kepentingan yang terkait dengan pendidikan.

“Meski secara regulasi sudah ada pembagian kewenangan antara Provinsi dan Kabupaten/Kota, tapi kalau soal pendidikan kita harus terintegrasi. Maka pendidikan di Riau dari hulu sampai hilir harus menjadi satu kesatuan. Itu yang ingin kita bangun dalam diskusi ini,” jelasnya.

Sebagai informasi, Tanoto Foundation sendiri merupakan organisasi filantropi independen yang berfokus pada bidang pendidikan.

Menanggapi hal tersebut di atas, Gubri Syamsuar menyambut baik terlaksananya kegiatan ini.

“Kami mendukung terlaksananya kegiatan ini,” kata Gubri Syamsuar. (mcr)

Berita Lainnya

Index