Bercucuran Air Mata, Guru Lindarwati Tak Menyangka Mendapat Perhatian Dari Polda Riau

Bercucuran Air Mata, Guru Lindarwati Tak Menyangka Mendapat Perhatian Dari Polda Riau

PEKANBARU - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, Jumat (25/11/2022) siang, memberi kejutan kepada Bu Lindarmawati, seorang tenaga pengajar taman kanak-kanak (TK) salah satu sekolah swasta di Kota Pekanbaru.

Kejutan itu diberikan sebagai bentuk penghargaan Polri atas jasa guru, bertepatan HUT Guru ke-77 hari ini. Persiapan pun sudah dilakukan jajaran Ditresnarkoba Polda Riau sejak pagi, dan siang harinya, rombongan pun bertolak ke rumah Bu Guru Lindar.

Rumah Bu Lindar terletak cukup pelosok, di Jalan Harapan Jaya Gang Samosir RT02 RW04 Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Di rumah kayu nan sederhana itulah Bu Lindar tinggal dengan keluarganya.

Bu Lindar pun kaget dengan kedatangan anggota Ditnarkoba Polda Riau. Matanya mulai berbinar-binar dan senyum bahagia tak hilang dari bibirnya. Ia bergegas mengajak masuk ke rumah sederhananya.

"Tak pernah menyangka sedikitpun. Sampai bapak-bapak dan ibu-ibu (Jajaran Ditresnarkoba Polda Riau) sampai mau datang berkunjung ke rumah kami yang begini kondisinya," sambut Bu Lindar.

Tak hanya bersilaturahmi, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Yos Guntur yang diwakili Kasubdit I Kompol Hotmartua Ambarita juga membawa berbagai bingkisan untuk Bu Lindar sebagai bentuk terimakasih atas jasa guru. Selain itu juga ada Sembako dan sebagainya.

Bu Lindar pun bercucuran airmata. Rasa haru bergemuruh di dadanya lantaran begitu besar kepedulian Polri terhadap dirinya.

"Saya senang sekali, rasa syukur yang bisa saya sampaikan, dan doa yang saya berikan kepada kepolisian," ujarnya dengan airmata berlinang.

Bagi Bu Lindar, menjadi seorang guru merupakan cita-citanya sejak kecil. Ia sudah menekuni profesi tersebut selama 12 tahun. Bu guru yang baik hati ini pun sempat bernostalgia, bahwa semasa kecilnya sangat sulit untuk bisa sekolah, apalagi ia memiliki 10 orang bersaudara.

"Jadi saya bertekad, agar suatu saat nanti menjadi seorang guru yang bisa menyayangi anak-anak, memberi mereka ilmu agar tumbuh besar menjadi orang yang bermanfaat," yakinnya.

Seusai berbincang-bincang, jajaran Ditresnarkoba Polda Riau berpamitan dan Bu Lindar kembali menitikkan air mata. Ia sangat senang dan terharu, polisi datang jauh-jauh ke rumahnya dan tak sungkan bersilaturahmi.

"Kedatangan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau ke sini sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada guru, yang berjasa punya peran besar terhadap generasi bangsa," kata Kasubdit I Kompol Hotmartua Ambarita usai kegiatan.

"Ini juga dalam rangka hari Guru ke 77, sebagai bentuk apresiasi kami semua atas jasa para guru, tidak hanya Bu Lindarmawati, namun terimakasih juga kita ucapkan kepada seluruh guru. Jasa besar guru yang membuat kita banyak belajar dan berkembang," singkatnya. (rls)

Berita Lainnya

Index