Terima SK DPP, Budiman Lubis Gantikan Bupati Sukiman Pimpin DPC Partai Gerindra Rokan Hulu

Terima SK DPP, Budiman Lubis Gantikan Bupati Sukiman Pimpin DPC Partai Gerindra Rokan Hulu
Penyerahan SK

ROKAN HULU - Jelang Pemilu 2024 secara mengejutkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau resmi menyerahkan SK Pergantian Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Rokan Hulu dari H. Sukiman yang merupakan Bupati Rokan Hulu kepada Budiman Lubis, SE.

Sebelumnya isu pergantian pengurus di internal DPC Gerindra Rokan Hulu sempat berhembus kencang pada pertengahan tahun lalu, namun setelah menunggu sekian lama, akhirnya Budiman Lubis dinyatakan resmi menakhodai partai berlogo kepala Garuda itu.

Pergantian Ketua DPC Gerindra Rokan Hulu dituangkan dalam Surat Keputusan DPP dengan Nomor : 07-0259/KPTS/DPP-GERINDRA/2022 yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Riau, Muhammad Rahul di Jakarta, Senin (23/1/2023).

Penyerahan SK Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Riau, Muhammad Rahul didampingi Sekretaris DPD Gerindra Riau, Rio Pinondang Hasibuan, S.IP bersama Ketua Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK), Muhammad Aris Kurniawan, SE dan pengurus lainnya.

Ketua OKK DPD Gerindra Provinsi Riau, Muhammad Aris Kurniawan, SE saat dihubungi melalui sambungan selulernya membenarkan perihal pergantian Ketua DPC Gerindra Rokan Hulu dari Sukiman kepada Budiman Lubis.

“Ya benar, hari ini Ketua DPD Gerindra Riau resmi menyerahkan SK Pergantian Ketua untuk DPC Rokan Hulu dari H. Sukiman kepada Budiman Lubis, SE,” kata Muhammad Aris.

Dengan diterbitkannya SK pergantian Ketua DPC oleh DPP Gerindra, secara otomatis H. Sukiman di depak dari pengurus DPC Gerindra Rokan Hulu dan tongkat estafet dilanjutkan oleh Budiman Lubis, SE.

Sementara itu, Budiman Lubis membenarkan telah mengantongi SK pergantian Ketua DPC Gerindra Rohul yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Riau, Muhammad Rahul di Jakarta.

“Alhamdulillah, hari ini merupakan suatu kehormatan bagi saya diberikan amanah untuk memimpin Gerindra Rokan Hulu dan saya siap memenangkan Gerindra di Kabupaten Rokan Hulu,” tuturnya.

Budiman menambahkan dengan telah diterimanya SK pengangkatan dirinya dari DPP, dia akan melakukan persiapan menyongsong 2024 mendatang dan menjalankan semua amanah yang diberikan partai kepadanya dan menargetkan Gerindra menang di Kabupaten Rokan Hulu. (rls/ns)

Berita Lainnya

Index