DPC PBB Kepulauan Meranti Umumkan Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

DPC PBB Kepulauan Meranti Umumkan Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024
Ketua Panitia Pendaftaran Bacaleg PBB Drs. Azhar Luis saat menyerahkan formulir pendaftaran Bacaleg kepada salah seorang kader PBB Kabupaten Kepulauan Meranti

MERANTI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, secara resmi mengumumkan dibukanya Pendaftaran Bakal Calon Legislatif / DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Pemilu Tahun 2024.

Ketua DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti, Susanto Sudarmo, S.E, Kamis 16 Februari 2023, mengungkapkan, DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti telah membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Panitia Pendaftaran Bacaleg.

"Rabu kemarin kita telah menggelar musyawarah seluruh unsur fungsionaris DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti terkait penetapan pengurus Bappilu dan Panitia Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk Pemilu 2024. Alhamdulillah kita sepakat mengumumkan dibukanya Pendaftaran seleksi Bacaleg kepada publik," ujarnya.

Susanto mengatakan, DPC PBB Kepulauan Meranti membuka kesempatan kepada putra putri terbaik daerah yang berkomitmen mengabdi bersama PBB di Pemerintahan melalui lembaga perwakilan rakyat, dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif Pemilu 2024.

"Sengaja kita umumkan secara terbuka melalui media tentang kegiatan penerimaan Pendaftaran Bacaleg PBB ini, sehingga putra putri terbaik daerah mendapatkan kesempatan mendaftar untuk mengabdikan dirinya melalui Partai Bulan Bintang," kata Susanto.

Menurutnya, sangat disayangkan jika para profesional atau putra putri terbaik daerah ini tidak memberikan sumbangsihnya bagi kemaslahatan hidup orang banyak, seperti melalui lembaga perwakilan rakyat.

"Kan sayang sekali kalau para profesional yang mampu berperan dan menyikapi permasalahan daerah sesuai tugas pokok dan fungsi kewenangan lembaga perwakilan rakyat, malah tidak mengambil kesempatan ini. Sebaliknya kalau yang dapat amanah ternyata tidak mampu berbuat sesuai tupoksi dan kewenangannya, tentunya itu sangat menyedihkan dan merugikan rakyat," jelasnya.

Untuk itu, DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti telah membentuk Panitia Penerimaan Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 yang dimotori oleh Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu).

"Para pendaftar Bacaleg akan dilayani di Kantor DPC PBB Kabupaten Kepulauan Meranti di Jalan Mahmud, Banglas, Selatpanjang," ungkap Susanto.

Bagi putra putri terbaik daerah yang siap maju menjadi Bacaleg PBB untuk Pemilu 2024 sudah bisa menghubungi Panitia Pendaftaran mulai hari ini di Kantor DPC, atau menghubungi nomor kontak Panitia, antara lain Drs. Azhar Luis 082316715157, Alfan Idris 081276015016, Encik Azman AN, BcHk 081266773555 atau Muhamad Ali, S.E 08127685941. (rls)

Berita Lainnya

Index