Riau Halal Fair di Masjid Raya Annur Disambut Antusias Pengunjung

Riau Halal Fair di Masjid Raya Annur Disambut Antusias Pengunjung
Riau Halal Fair di halaman Masjid Raya Annur Pekanbaru, Provinsi Riau

PEKANBARU - Riau Halal Fair di halaman Masjid Raya Annur, Pekanbaru, Riau memfasilitasi masyarakat untuk berjualan selama bulan suci Ramadan. Sejak diresmikan oleh Gubernur Riau beberapa waktu lalu, kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga setempat.

Hal itu disampaikan salah seorang pedagang Riau Halam Fair Miki. Ia mengatakan, kehadiran Riau Halal Fair ini sangat membantu pada masyarakat berjualan. Di mana ia sendiri omset yang didapatkan perharinya mencapai  Rp 300 ribu. Kecuali akhir pekan lebih meningkat karena banyak warga dari berbagai daerah datang ke Masjid Raya Annur.

"Kalau pendapatan hari-hari biasa itu sekitar Rp 300 ribu. Kalau akhir pekan seperti Sabtu dan Ahad itu pendapatan perharinya sekitar Rp 500-600 ribu perhari," ujar Miki, Selasa (11/4/2023).

Selain itu, untuk memeriahkan dan meramaikan Riau Halal Fair disini juga ada lomba nasyid. "Disini juga ada lomba nasyid dengan hadiah uang tunai kepada para pemenang nantinya. Untuk lomba Nasyid ini sudah berlangsung selama tiga hari di sini," katanya.

Pasar Ramadan tersebut pun disambut antusias oleh masyarakat. Seorang pengunjung Riau Halal Fair bernama Rudi sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut.

"Dengan adanya pasar Ramadan atau Riau Halal Fair dikawasan masjid agung Raya Annur ini cukup baik. Apalagi masyarakat yang selesai shalat bisa mencari bukaan. Selain menjual menu untuk buka puasa disini juga ada yang menjual pakaian muslim, menjual peci, parfum. Cukup bagus lah dengan adanya riau halal fair," ujar Rudi.

Menurutnya, Riau Halal Fair diharapkan bisa menghidupkan perekonomian di sekitar masjid saat Ramadan. Selain itu, tentunya bisa menjadi sarana pengembangan ekonomi syariah sehingga pelaku UMKM dapat memanfaatkan wadah ini sebagai ajang promosi produksi home industri makanan dan fasyen. (mcr)

Berita Lainnya

Index