Bertemu Prabowo di Batusangkar, Yusril Bilang Soal Dukungan Capres Akan Dibahas Internal PBB

Bertemu Prabowo di Batusangkar, Yusril Bilang Soal Dukungan Capres Akan Dibahas Internal PBB
Prabowo Subiyanto dan Yusril Ihza Mahendra menghadiri pengukuhan gelar Datuk Rajo Basa kepada Sekjen PBB yang juga Wamennaker Afriansyah Noor di Istana Besar Pagaruyung. (Istimewa)

BATUSANGKAR – Dua tokoh nasional yang punya kans untuk maju ke pencalonan presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024, Prabowo Subiyanto dan Yusril Ihza Mahendra mengadakan kegiatan di Batusangkar, Sumatera Barat, Sabtu dan Minggu 29-30 April.

Hari ini (29/4), keduanya menghadiri pengukuhan gelar Datuk Rajo Basa kepada Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang yang juga Wamennaker RI Afriansyah Noor di Istana Besar Pagaruyung.

Yusril dan Afriansyah memasuki halaman Istana Besar Pagaruyung mengendarai jeep yang disetir Prabowo sekitar pukul 12.00 WIB. Masyarakat yang hadir mengelu-elukan Prabowo dan meneriakkan Prabowo Presiden. Upacara malawehkan gala di Istana Pagaruyung itu berlangsung sekitar 3 jam.

Acara dihadiri pejabat daerah, beberapa anggota DPR dan DPD, ninik mamak, cerdik pandai, dan para ulama serta tokoh-tokoh Minangkabau. Sekitar 12.000 warga juga menghadiri acara itu.

Ditanya apakah siap maju untuk menjadi presiden dan kapan akan deklarasi, Prabowo mengatakan, akan mencari waktu yang tepat untuk itu. Ketua Partai Gerindra itu dengan tegas menyatakan akan maju dalam Pilpres 2024.

Sementara itu, ditanya secara terpisah, apakah dia dan partainya akan bergabung dengan Prabowo dan Gerindra? Yusril menjawab diplomatis.

”Segalanya sedang kami bicarakan internal,” tutur Yusril yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu.

Yusril mengatakan, terbuka lebar kemungkinan bagi PBB untuk bergabung dengan Gerindra dan Prabowo.

”Politik kita sedang dinamis dengan eskalasi yang tinggi pasca PDI-P mengumumkan capresnya. Segalanya akan kami bahas internal PBB dan secara eksternal dengan Pak Prabowo,” ucap Yusril.

Kehadiran Prabowo dan Yusril masih akan dilanjutkan malam ini (29/4). Minggu (30/4), keduanya akan tampil dalam acara pacuan kuda di Batusangkar yang akan melibatkan banyak warga pencinta olahraga tersebut.

Prabowo akan kembali ke Jakarta Minggu (30/4) sore. Sedangkan Yusril masih akan meneruskan kegiatan temu kader dengan warga PBB Sumbar sampai Senin (1/5). (*)

Berita Lainnya

Index