Warga Panipahan Tewas Dibunuh, Polisi Buru Pelaku

Dibaca: 3361 kali  Jumat,09 Februari 2018 | 03:57:00 WIB

Warga Panipahan Tewas Dibunuh, Polisi Buru Pelaku
Ket Foto : Petugas medis didampingi aparat Kepolisian saat memeriksa kondisi korban

BAGANSIAPIAPI - Belum lagi terungkap pembunuh Lina alias Ciawa (40), warga Jalan Tenaga, Dusun Tengah, RT 03 RW 07 Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Senin 15 Januari 2018 lalu, warga Panipahan kembali dihebohkan dengan pembunuhan Julkifli alias Jul (38).

Julkifli, warga Jalan Bhakti, RT 06 RW 02, Panipahan Darat, Palika itu ditemukan tewas bersimbah darah dengan 5 liang tikaman benda tajam,  Kamis 8 Februari 2018 kemarin.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, melalui Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar SH, membenarkan adanya kasus tindak pidana pembunuhan dengan korban Julkifli alias Jul, pada Kamis kemarin. Kejadian pembunuhan itu diperkirakan sebelum pukul 20.20 WIB.

"Tempat kejadian di dalam rumah korban, di Jalan Bhakti RT 06 RW 02 Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas. Ada pun pelaku masih dalam lidik," kata Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar SH, Jumat 9 Februari 2018.

Berdasarkan keterangan warga, sekitar pukul 20.20 WIB ada kerumunan masyarakat di sekitar rumah korban. Warga bercerita mengenai ada kejadian di dalam rumah itu, tetapi tidak ada yang berani membuka pintu.

Kemudian warga bernama Burhanudin dan beberapa warga lainnya, jelas Kapolsek, membuka pintu rumah secara paksa, dan melihat korban sudah tergeletak di lantai dalam kondisi berlumuran darah.

"Disaat bersamaan anggota Polsek sudah ada di tempat kejadian perkara dan langsung mengamankan tempat kejadian. Anggota Polsek juga meminta bantuan masyarakat untuk membawa korban yang sudah meninggal dunia ke Puskesmas dan selanjutnya dilakukan olah TKP. Di Puskesmas, pihak medis mengatakan bahwa korban telah meninggal dunia," terang Kapolsek.

Saat ditemukan, ungkapnya, korban mengenakan baju kaos berkerah warna biru, baju dalam (singlet) warnah putih, celana jeans warna biru di bawah lutut dan topi. Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas medis, korban meninggal dunia disebabkan tikaman yang bersarang di badannya.

"Korban Julkifli juga mengalami luka sayat di bagian leher, satu luka tusukan di bagian pundak kiri, 2 lubang luka tusukan di dada sebelah kiri, dan 1 luka tusukan di perut sebelah kiri. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis, jenazah korban di bawa pulang ke rumah pukul 21.40 WIB," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban bernama lengkap Julkifli Hasibuan. Julkifli sehari-hari bekerja serabutan, sebagai penjual sepatu, kaset dan mengantar air bor dari rumah ke rumah.

Warga juga mengatakan, usai sholat isya sempat didengar ada teriakan minta tolong dari dalam rumah. Korban meninggalkan 3 orang anak dan satu istri. Pelaku pembunuh hingga saat ini masih di selidiki Tim Opsnal Polsek dan Polres Rohil. (AMRAN)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com