Tahapan Pemilu 2019 Terus Berjalan

Dibaca: 667 kali  Kamis,03 Januari 2019 | 02:10:00 WIB

Tahapan Pemilu 2019 Terus Berjalan
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - Aroma pesta demokrasi semakin hangat terasa. Ini terlihat dengan tahapan pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 terus berjalan.
 
Salah satu yang menjadi perhatian adalah persiapan logistik untuk pesta demokrasi tersebut. Dari tahapan yang ada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menargetkan urusan logistik Pemilu 2019 selesai akhir Januari 2019. Begitu juga dengan surat suara pemilu yang saat ini sudah masuk ke dalam proses pencetakan.
 
Ketua KPU Provinsi Riau Nurhamin mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan dan tahapan sesuai mekanisme yang berlaku.
 
"Prosesnya kan terus berjalan. Untuk cetak secara masSal sedang dilaksanakan. Mudah-mudahan akhir Januari ini sudah selesai untuk persiapan logistiknya," paparnya, Rabu 2 Januari 2019 kemarin.
 
Sementara untuk kebutuhan logistik lainnya yang sempat menjadi sorotan, diyakini untuk di Riau tidak ada kendala berarti. Sementara untuk sampul maupun kotak suara sudah didistribusikan oleh KPU ke tingkat Kabupaten/Kota se Riau.
 
Begitu juga untuk proses pendistribusian logistik nantinya juga menjadi perhatian ekstra. Apalagi berkaca dari pesta demokrasi beberapa waktu lalu masalah distribusi logistik memang kerap ada kendala teknis. Untuk itu diharapkan hal tersebut tidak menjadi kendala saat proses pendistribusian di daerah.
 
Untuk tahapan persiapan logistik Pemilu 2019 termasuk yang cukup cepat dibanding pesta demokrasi sebelumnya. Diharapkan proses dan tahapan tersebut dapat berlangsung lancar hingga hari H serta tidak ada kendala berarti. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com