Jelang Peresmian Gedung Puskesmas Bagansiapiapi, Dinkes Rohil Potong Lembu

Dibaca: 738 kali  Senin,07 Januari 2019 | 04:17:00 WIB

Jelang Peresmian Gedung Puskesmas Bagansiapiapi, Dinkes Rohil Potong Lembu
Ket Foto : Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Anggota DPRD H Rasyid Abizar, Kadiskes Hj Dahniar beserta staf berdoa bersama diacara potog lembu jelang peresmian Puskesmas Bagansiapiapi. f-amran

ROHIL – Jelang diresmikannya Puskesmas Bagansiapiapi, yang terletak di Jalan Bintang, Kecamatan Bangko, Rohil, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Rohil mengadakan acara potong satu ekor lembu, Senin, 7 Desemner 2019, bertempat di halaman belakang Gedung Puskesmas Bagansiapiapi.
 
Acara potong lembu ini dihadiri Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Anggota DPRD Rohil, yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rohil H Rasyid Abizar, Kadiskes Hj Dahniar, Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto, beserta staf dilingkungan Diinkes dan Puskesmas Bagansiapiapi.
 
"Ini sebagai suatu do’a bersama agar Rohil cepat keluar dari krisis dan Rohil ke depan semakin bagus, serta Rohil semakin mendapat berkah," kata Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, usai acara.
 
Masyarakat Rohil, jelas Nasrudin Hasan, merupakan masyarakat yang bersyukur, dan berharap Rohil terhindar dari bencana. "Insha Allah, Rohil terhindar dari bencana-bencana. Apa lagi sebagai mana kita ketahui banyak bencana di daerah lain di Indonesia," ujar Nasrudin Hasan.
 
Sementara mengenai peresmian Gedung Puskesmas Bagansiapiapi ini, Nasrudin berharap dengan sudah siap dibangun Gedung Puskesmas diharapkan kinerja aparatur dibidang kesehatan semakin meningkat.
 
Nasrudin juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Kadiskes Hj Dahniar, dan Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto, yang serius menangani masalah kesehatan.
 
"Harapan kita dengan dibangun Puskesmas yang bagus, sikap kerja tenaga Puskesmas yang selama ini baik, tentu ditingkatkan lagi menjadi lebih baik," jelas Nasrudin.
 
Kadiskes Pemkab Rohil Hj Dahniar mengatakan, Puskesmas Bagansiapiapi didirikan pada 1976. Waktu itu, gedung Puskesmas Bagansiapiapi berbentuk rumah panggung, di atas tanah Puskesmas lama. Dahniar mengatakan meski gedung Puskesmas sudah rampung, masih ada yang perlu dilengkapi, yakni air sumur dan jaringan fital lainnya.
 
"Tujuan dibangun gedung Puskesmas baru dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu juga guna mendukung iven wisata Bakar Tongkang, agar wisatawan yang datang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai," jelas Dahniar. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com