Jadi Calon Ketua KONI, Hendrizal Mengaku Dapat Dukungan 17 Pengurus Cabor

Dibaca: 135 kali  Rabu,17 Juli 2019 | 09:03:00 WIB

Jadi Calon Ketua KONI, Hendrizal Mengaku Dapat Dukungan 17 Pengurus Cabor
Ket Foto : Hendrizal alias Bocank

MERANTI - Bursa pencalonan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti pada Musorkab ke-3 nanti mulai menghangat, bahkan salah satu calon Ketua yakni Hendrizal alias Bocank mengaku telah mendapatkan dukungan 17 Pengurus Cabang Olahraga.
 
Hal itu diungkapkannya saat coffee morning bersama awak media di M5 Cafe, Jalan Teuku Umar Selatpanjang, Selasa (16/7/2019) kemarin. Hendrizal mengaku siap maju sebagai calon Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti setelah mendapat dukungan 50 persen + 1 dari jumlah pengurus Cabor di daerah ini.
 
"Tentunya dukungan dari kawan-kawan pengurus cabor sangat saya hargai, apabila saya mendapat dukungan 50 persen + 1 suara dari seluruh cabor yang ada, maka saya bersedia untuk maju sebagai calon Ketua KONI dalam Musorkab ke-3 pada bulan Agustus 2019 nanti." ujarnya.
 
Hendrizal menjelaskan, dirinya telah melakukan pertemuan dengan beberapa pengurus cabang olahraga. Dari hasil pertemuan itu sebagian besar pengurus cabor mendorong agar dirinya bersedia maju sebagai calon Ketua KONI Kepulauan Meranti periode 2019-2023.
 
"Insha Allah, kita bahkan sudah mendapatkan 17 dukungan tertulis dari 28 cabor yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Hendrizal yang sudah tiga periode menjadi Ketua cabang olahraga Tarung Derajat Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Hendrizal mengatakan, ada beberapa hal yang akan menjadi skala prioritas apabila nanti dirinya terpilih sebagai Ketua KONI Kepulauan Meranti, meskipun menurutnya kepengurusan KONI yang lama sudah cukup baik dalam mendukung perkembangan prestasi beberapa cabor di Meranti.
 
Salah satu dukungan agar Hendrizal maju sebagai Ketua KONI datang dari Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kepulauan Meranti, Haryanto, yang menilai kepemimpinan Hendrizal selaku Ketua cabang olahraga Tarung Derajat telah membuktikan keberhasilannya.
 
"Saudara Hendrizal berpengalaman serta sukses memimpin cabor Tarung Derajat tanpa persoalan di internal pengurus selama 3 periode sejak tahun 2010 dengan berbagai prestasi, dimana cabor Tarung Derajat selalu pulang dengan membawa medali di setiap kejuaraan selama kepempimpinannya," kata Haryanto.
 
Selain berhasil membawa Tarung Derajat menjadi tiga besar pada Porprov di Kabupaten Kampar lalu, lanjutnya, Hendrizal juga aktif di berbagai Ormas dan OKP, pengalaman berorganisasi itu juga akan bermanfaat jika nantinya memimpin KONI Kepulauan Meranti.
 
Menurut Haryanto, Ketua KONI yang akan datang haruslah orang yang memiliki kredibilitas dan dipercaya mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Kemampuan ini kami percaya dimiliki saudara Hendrizal, sehingga kami pastikan bahwa dukungan kami sudah tepat." ungkap Haryanto.
 
Sebagaimana diketahui, masa kepengurusan KONI Kepulauan Meranti periode 2014-2019 akan berakhir dalam waktu dekat. Sudarto selaku Dewan Pengarah KONI mengatakan, terdapat 28 cabor dibawah pembinaan KONI Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan memberi hak suaranya dalam Musorkab pada bulan Agustus 2019 mendatang. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com