Ketua DPR Amerika Serikat Sebut Trump Rasis

Ketua DPR Amerika Serikat Sebut Trump Rasis
Nancy Pelosi
AMERIKA SERIKAT - Ketua DPR Amerika Serikat, Nancy Pelosi menuduh Presiden Donald Trump melakukan "serangan rasis" melalui cuitan tentang seorang anggota kongres Afrika-Amerika.
 
Trump diketahui melontarkan kata-kata menyerang Elijah Cummings dan distrik Maryland, tempat asalnya di Twitter.
 
Dilansir dari rmol.id, trump menggambarkan distrik berkulit hitam Cummings di Baltimore sebagai "kekacauan hewan pengerat".
 
"Cummings adalah pengganggu," tulis Trump, karena mengkritik perlakuan terhadap migran di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko.
 
Sebagai ketua Komite Pengawasan House, Cummings diketahui telah menghasut serangkaian investigasi terhadap kebijakan pemerintahan Trump, termasuk penanganan migran di pusat-pusat penahanan.
 
Pelosi yang memimpin legislator membela Cummings dan mengecam cuitan Trump.
 
Pelosi menyebut, cuitan Trump adalah serangan rasis terhadap Cummings, yang menurut data sensus Amerika Serikat, populasi di distriknya lebih dari 50 persen adalah warga berkulit hitam.
 
"Cummings adalah juara di Kongres dan negara untuk hak-hak sipil dan keadilan ekonomi, pemimpin tercinta di Baltimore, dan rekan yang sangat dihargai. Kita semua menolak serangan rasis terhadapnya dan mendukung kepemimpinannya yang teguh," tulisnya di Twitter. (red)

Berita Lainnya

Index