Pemkab Meranti Gelar Workshop Pelaporan dan Pengisian IKK LPPD

Dibaca: 351 kali  Selasa,30 Juli 2019 | 09:51:00 WIB

Pemkab Meranti Gelar Workshop Pelaporan dan Pengisian IKK LPPD
Ket Foto : Pemasangan tanda peserta

MERANTI - Bagian Tata Pemerintahan Setda Kepulauan Meranti menggelar Workshop Pelaporan dan Pengisian Indikator Kinerja Kunci Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (IKK LPPD). Kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman sekaligus menyatukan persepsi tentang pengisian laporan IKK LPPD itu dipusatkan di Aula Afifa Sport Selatpanjang, Selasa (30/7/2019).
 
Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Jhon Hendri, Narasumber Armentantia dari BPKP Provinsi Riau, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, Kasubbag Program tiap SKPD, para Camat dan lainnya.
 
Pada kesempatan itu, Wabup menilai kegiatan yang dilaksanakan ini sangat penting dalam rangka memberikan pemahaman kepada setiap OPD dalam penyampaian laporan capaian kinerja secara menyeluruh sebagai tanggung jawab kinerja, sekaligus sebagai evaluasi penyelenggaran pemerintah daerah.
 
Sejauh ini jika melihat Nilai Akuntabilitas Pemkab Kepulauan Meranti yang dikeluarkan oleh Kementerian PAN-RB, sudah baik dengan meraih Nilai SAKIP 'B' dan kedepan Pemkab telah menargetkan Nilai SAKIP 'A'.
 
Namun penyelenggaraan pemerintahan yang baik tanpa didukung oleh kemampuan penyajian pelaporan pemerintahan yang baik tentu secara adminsitrasi hasilnya berbeda.
 
Seperi diketahui Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)  merupakan salah satu mekanisme pertanggung jawaban pemerintah daerah dalam penyelenggaran pemerintahan.
 
Dalam kegiatan ini nantinya peserta yang terdiri dari Kasubbag Program di tiap OPD akan diberikan pengetahuan oleh narasumber Armentatia dari BPKP Provinsi Riau mengenai tata cara Pengisian Indikator Kinerja Kunci Laporan Penyelenggaraan Pemerintan Daerah (IKK LPPD).
 
Diharapkan dengan Workshop ini akan memudahkan Pemda dalam penyampaian laporan capaian kinerja secara menyeluruh yang menjadi tanggung jawabnya. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com