Sebelum Sholat Idul Adha Warga Palestina Bentrok Dengan Polisi Israel

Dibaca: 42 kali  Senin,12 Agustus 2019 | 10:09:00 WIB

Sebelum Sholat Idul Adha Warga Palestina Bentrok Dengan Polisi Israel
Ket Foto : Polisi Israel mengamankan warga Palestina di kompleks Masjid al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Minggu. Foto AFP

YERUSALEM - Polisi Israel dan warga Palestina terlibat bentrokan di luar Masjid Al Aqsa. Kericuhan yang menyebabkan adanya letusan senjata pada Minggu (11/8) itu, terjadi saat sejumlah orang memadati kawasan menuju masjid itu untuk merayakan Idul Adha.
 
Reuters memberitakan, setidaknya 14 warga Palestina dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, ada empat polisi yang terluka.
 
Bentrokan diduga terjadi akibat banyaknya polisi yang ditempatkan pemerintah Israel di tanah suci ketiga umat Islam itu.
 
Sejumlah personel itu kemudian berhadapan dengan warga yang ingin masuk ke Masjid Al Aqsa sembari meneriakkan yel-yel perlawanan atas kependudukan Israel. Hal ini membuat bentrokan tidak terhindarkan.
 
Seperti dilansir Kumparan, Kepolisian Israel menyebut adanya sejumlah personel di kawasan tersebut untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi. Mengingat Idul Adha yang berlangsung kemarin bersamaan dengan Tisha B'Av, salah satu hari suci umat Yahudi, terlebih lokasi Tembok Ratapan dan Masjid Al Aqsa tidak jauh.
 
Karena dua hari besar yang berlangsung bersamaan, warga Yahudi sudah dilarang untuk datang ke Tembok Ratapan. Namun, bentrok masih terjadi antara warga Palestina yang datang ke Masjid Al Aqsa dan Polisi Israel. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com