Senam Sehat Haornas Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga

Dibaca: 47 kali  Minggu,08 September 2019 | 04:45:00 WIB

Senam Sehat Haornas Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga
Ket Foto : Foto bersama

MERANTI - Minggu pagi (8/9/2019), halaman Kantor Bupati Meranti dipadati oleh ratusan masyarakat dari berbagai penjuru baik tua maupun muda, mereka berkumpul untuk mengikuti kegiatan Senam Sehat yang ditaja oleh Pemkab sempena Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2019 di Kepulauan Meranti.
 
Kegiatan yang bertujuan untuk menyehatkan masyarakat dengan olahraga itu, dibuka oleh Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti Rosdaner SPd M.Pd.
 
Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Said Asmaruddin, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Roswita, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H. Edi M. Nur, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, Kabag Perbatasan Agustia Widodo, Camat Pulau Merbau M. Nazar, Sekretaris Disparpora Meranti, Sejumlah Pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Humas Protokol Meranti, dan Ratusan Peserta Senam yang terdiri dari para pelajar, pegawai dan masyarakat lainnya.
 
Seperti dikatakan mantan Kadis Pendidikan Meranti itu, senam sehat yang ditaja oleh Pemerintah Daerah disamping bertujuan untuk menyehatkan masyarakat juga untuk menyemarakan Hari Olahraga Nasional Tahun 2019 di Kepulauan Meranti. Ia berharap melalui kegiatan itu masyarakat dapat membiasakan diri untuk hidup sehat salah satunya melalui olahraga Senam dan lainnya, dengan begitu akan tercipta sumberdaya manusia yang cerdas, tangguh, sehat jasmani dan rohani sebagai modal membangun Meranti lebih baik lagi kedepan.
 
Lebih jauh dikatakan Rosdaner, kegiatan Senam Sehat ini juga dalam rangka memupuk silaturrahim dan keakraban serta kekompakan antara pegawai dan masyarakat. Sebagai modal pembangunan karena tanpa kekompakan dan kerjasama yang baik dari masyarakat pembangunan Meranti seperti yang dicita-citakan akan sulit terwujud.
 
Terakhir Asisten III Setdakab Meranti berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas daerah dengan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan Narkoba, Pergaulan Bebas bagi generasi muda, dan prilaku negatif lainnya.
 
"Tetap jaga kondusifitas daerah jadikan Meranti ini menjadi negeri yang aman, tertib dan nyaman bagi semua," pungkasnya.
 
Sekedar informasi, dalam kegiatan itu masyarakat dari semua usia dan kalangan tumpah ruah mengikuti senam sehat di halaman kantor Bupati Meranti yang dipandu oleh Instruktur senam profesional, semua masyarakat tampak bergembira ria larut dalam gerakan senam nan semangat. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com