BPPH MPC PP Kota Pekanbaru Berbagi Sembako dan Masker

BPPH MPC PP Kota Pekanbaru Berbagi Sembako dan Masker
Penyerahan sembako
PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Menteri Kesehatan telah menetapkan PSBB Jilid II untuk Kota Pekanbaru, hal ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19, penetapan PSBB ini tentunya memberikan dampak bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari dan juga dalam perlindungan diri dari penyebaran Covid 19 Virus.
 
Dalam rangka melaksanakan program Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila dan Arahan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Minggu, (10/5/2020) kemaren, bertempat di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Jalan Kereta Api kecamatan Marpoyan Damai, Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru melaksanakan pembagian 60 Paket Sembako dan 300 pcs Masker. Sembako diberikan bagi warga yang berada disekitar Kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru. Tim panitia melakukan pembagian dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga yang dinilai layak menerima bantuan tersebut.
 
Warga yang menerima bantuan terlihat sangat sumringah dan berterimakasih kepada Pemuda Pancasila karena sudah memberikan bantuan yang sangat mereka butuhkan. Adapun paket sembako berisikan Beras, Minyak goreng, Gula pasir, Mie instan, Telur ayam dan Teh celup.
 
Bantuan ini merupakan kontribusi dari pengurus BPPH secara swadaya, dan ada juga bantuan donatur perorangan serta bantuan dari SABBAS berupa masker dan sembako. Selain membagikan sembako.
 
Menurut keterangan ZULKIFLI, SH yang menjadi koordinator Pembagian Sembako dan Masker dari BPPH, menerangkan bahwa hal ini dilakukan karena masih banyak warga yang enggan menggunakan masker sebagai pelindung diri dari penyebaran virus covid 19.
 
“Bahwa masker yang dibagikan adalah masker kain yang bisa dipakai berulang ulang dan bisa dicuci, jadi masyarakat kalau sudah punya satu masker bisa dipakai terus dan sesekali di cuci,” terangnya, Senin (11/5/2020).
 
Sementara itu kegiatan sosial dari BPPH ini juga diikuti oleh perwakilan PAC PP Marpoyan Damai, Komando Inti Mahatidana dan disaksikan langsung oleh Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Mustakim, JM, SPd, M.Pd mewakili Ketua MPC, bung Iwan Pansa.
 
Dalam keterangannya, Mustakim atas nama MPC mengucapkan terimakasih kepada BPPH yang telah berperan dalam menyukseskan program MPN dan melaksanakan arahan Ketua MPC.
 
“Kami Pemuda Pancasila akan selalu ada bersama masyarakat dan akan selalu berusaha berperan serta hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun. Sesuai arahan ketua MPC yang menaungi seluruh PAC dan badan-badan yang berada dalam MPC PP Kota Pekanbaru,” ujarnya.
 
Dibawah kepemimpinan Ketua Iwan Pansa, seluruh kader diinstruksikan untuk terus bergerak membantu masyarakat sesuai kemampuan, karena Pemuda Pancasila harus selalu bersama masyarakat dan siap berkontribusi bagi bangsa dan bekerjasama dengan seluruh elemen baik pemerintahan, penegak hukum, TNI dan POLRI.
 
Disisi lain, Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Dedi Harianto Lubis (DHL), SH, MH mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan donatur yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.
 
“Pancasila memang mengajarkan kita untuk hidup bergotong royong dalam situasi apapun, semangat inilah yang kita jadikan motivasi dalam kegiatan ini, meskipun nilainya secara materi tidak seberapa, tetapi kita sudah menunjukkan bahwa kita bisa saling membantu satu sama lainnya. Sebagaimana program Pemuda Pancasila #GotongRoyongCegahCorona,” tutup DHL. (rls)

Berita Lainnya

Index