Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR Kunjungi PT. CPI

Dibaca: 1243 kali  Senin,23 April 2018 | 02:02:00 WIB

Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR Kunjungi PT. CPI
Ket Foto : Ketua Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR), Dr. Eng. Muslim, saat bertemu pihak PT. CPI, kemarin.

PEKANBARU - Ketua Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR), Dr. Eng. Muslim mengunjungi PT. CPI sebagai tindak lanjut dari pembicaraan saat meeting antara Rektor UIR dengan Presdir CPI pada tanggal 16 April yang lalu.

Di Kantor PGPA PT. CPI, Dr. Eng. Muslim bersama Sekretaris Prodi Novrianti, MT, Idham Khalid MT (Kepala Lab) dan Tommy Efrando MT, diterima oleh Winda selaku wakil dari pihak CPI bidang kerjasama dengan pihak Universitas, di gedung south office Rumbai.

Tiga poin yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, diantaranya dukungan sebagai staf pengajar dari pihak CPI yang selama ini telah terjalin dengan baik akan lebih ditingkatkan lagi, agar lebih memberikan manfaat bagi prodi teknik perminyakan UIR.

Hadirnya staf pengajar tersebut, kata Muslim, diharapkan dapat memperbaiki ratio dosen mahasiswa di prodi teknik perminyakan UIR, yang saat ini harus di perbaiki.

Poin kedua yang di bicarakan, adalah hibah alat-alat laboratorium milik PT. CPI yang akan disumbangkan ke laboratorium teknik perminyakan UIR. Alat-alat yang ada di lab PT. CPI akan di lakukan inventarisasi terlebih dahulu sebelum nantinya disumbangkan untuk pengembangan fasilitas lab teknik perminyakan UIR.

"Walaupun nantinya memerlukan izin dan proses yang panjang, diharapkan bantuan ini tetap dapat direalisasikan dalam waktu dekat," harap Muslim, kemarin.

Poin ketiga, adalah peluang program magang dan studi yang terkait dengan bidang teknik perminyakan. Selain itu adalah pengaturan terkait program kerja praktek, tugas akhir dan field trip yang lebih terorganisir bagi mahasiswa teknik perminyakan UIR.

Hal lain yang dibahas adalah menyangkut sponsorships partners untuk kegiatan yang akan dilakukan oleh teknik perminyakan UIR, sebagaimana yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya yang dinamakan sebagai program university relationship partner (URP).

"Semua kegiatan yang dilakukan tersebut tentunya diharapkan dapat mendukung teknik perminyakan UIR menjadi lebih baik kedepannya," ujarnya.

Untuk kelancarannya, jelas Muslim lagi, prodi teknik perminyakan akan mempersiapkan proposal kegiatan untuk tahun 2018 dan akan diserahkan ke pihak PT. CPI diakhir bulan April ini.

"Semoga UIR unggul tahun 2020 dapat terwujud dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh semua komponen di lingkungan Universitas Islam Riau," ucapnya. (rls/san)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com